NasDem Buka Lowongan Caleg Pemilu 2019 Tanpa Mahar

0

JIMBARAN, BALI (13 Februari): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan akan segera membuka pendaftaran calon legislatif untuk pemilu 2019. Surya mengaku akan menerapkan komitmen pencalonan tanpa syarat mahar apapun.

Hal demikian disampaikan Surya Paloh saat menghadiri acara Tatap Muka Ketua Umum Partai NasDem dengan Pengurus DPW NasDem Bali, di Hotel Intercontinental, Jimbaran, Kabupaten Badung, Minggu, (12/02).

“(Pendaftaran caleg) pasti nanti kita siapkan, kita masih mempersiapkan itu,” ujar Paloh di sela pertemuan Tatap Muka dengan Ketua Umum Partai NasDem, Minggu (12/02)

Lebih jauh Surya menegaskan, Partai NasDem berkomitmen menjaring calon yang berintegritas. Pihaknya mengatakan akan menindak tegas bila ada persyaratan mahar pada calon anggota legislatif yang baru.

“Partai NasDem berkomitmen nggak ada mahar itu, kalau (pendaftaran caleg) ada mahar sama saja kita mundur lagi ke belakang jauh. Saya katakan kalau ada saya sedih, maaf saya katakan kalau itu terjadi akan saya tindak,” tegasnya.

Surya juga mengatakan, tidak adanya persyaratan mahar untuk memberi pendidikan politik bagi masyarakat. Ia merasa bahwa masyarakat sudah cerdas dalam memilih partai yang berintegritas.

“Kita butuh pendidikan politik yang baru. Persepsi masyarakat terhadap partai politik harus diubah. Sekarang itu masyarakat kritis dalam berpikir itu. Kita ingin menjadi partai yang berintegritas,” kata Paloh.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: