NasDem Wonosobo Lantik 15 Pengurus DPC dan Sayap Partai

0

WONOSOBO, JATENG (13 Februari): Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Wonosobo, Minggu, melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) 15 kecamatan di Wonosobo. Pada kesempatan yang sama, dilantik juga pengurus Garda Wanita Melahayati serta Garda Pemuda NasDem di Hall Kresna Hotel, WOnosobo, Jawa Tengah, Minggu (12/02).

nasdem wonosobo5

Selain  dihadiri pengurus tiap kecamatan serta organisasi sayap partai, acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPW NasDem Jateng Setyo Maharso, Ketua Mahkamah Partai NasDem Pusat Saur Hutabarat, Anggota DPR RI KH Choirul Muna, serta Ketua DPD wilayah Kedu.

Dengan adanya pelantikan tersebut, diharapkan terjadi penguatan kelembagaan yang mampu mendorong semangat perubahan di tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua DPW NasDem Jateng Setyo Maharso mengatakan, Partai NasDem terus memperkuat kelembagaan. Di antaranya memperkuat organisasi sayap yang menjadi salah satu penyokong kehidupan partai.

nasdem wonosobo2

“Organisasi sayap sangat penting, karena memiliki peran langsung dalam mendampingi masyarakat,” ujar Maharso.

Untuk wilayah Jateng, Setyo menargetkan pada Pileg 2017 mendatang mampu mengantongi 17 kursi. Caranya dengan membangun komunikasi antar pengurus, tidak hanya di tingkat DPD, namun tiap daerah pemilihan antar pengurus diperkuat.

“Seperti hari ini, semua pengurus DPD wilayah Kedu datang, upaya ini untuk memperkuat konsolidasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Wonosobo, Soetardjo menegaskan, berada dalam sebuah organisasi partai harus menjadi pilihan pengabdian. Hal ini merefleksikan dirinya, di mana sudah memasuki usia manula, namun tetap mengabdikan di partai.

nasdem wonosobo6

“Sebagian orang bilang, Mbah Tardjo sudah tua ngapain  berpartai. Namun tidak mejadikan patah arah bagi saya, justru kita tunjukkan partai sebagai pengabdian,” ujar Mbah Tardjo.

Sekreteris DPD Partai NasDem Wonosobo, Wisnu Ibet Pradana menyebutkan, pelantikan pengurus PDC 15 kecamatan di Wonosobo menjadi momentum dalam memperkokoh konsolidasi partai. Sedangkan organisasi untuk mendorong Partai NasDem lebih mampu menyerap aspirasi rakyat.

“Hari ini pengurus organisasi saya tiap kabupaten dikukuhkan, setelah ini akan berkerja untuk pembentukan di tingkat kecamatan,” katanya.

Politisi berkacamata ini menyebutkan, target pada Pileg 2019 mendatang, Partai NasDem diharapkan mampu meraup 6 kursi di kota dingin itu. Saat ini baru 4 kursi. Diharapkan dua tahun mendatang akan bertambah dua kursi sehingga memiliki keterwakilan di tiap daerah pemilihan.

“Target ini akan menjadi bahan bekerja bagi organisasi sayap maupun pengurus DPC di tiap kecamatan,” tambahnya.

Langkah berikutnya akan melakukan konsolidasi lebih kokoh lewat organisasi sayap bersama pada anggota legislator tingkat kabupaten. Harapannya organisasi Garda Pemuda NasDem dan Garda Wanita Malahayati akan menjadi ruang menyerap aspirasi masyarakat di tiap kecamatan.

“Kami akan terus bekerja, melakukan konsolidasi dengan rakyat karena partai ini ada karena rakyat,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: