NasDem Bengkulu Gelar Rakerwil dengan Tiga Agenda

0

BENGKULU (16 Februari): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Propinsi Bengkulu menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Grage Horizon Kota Bengkulu, Kamis (16/02). Agenda rakerwil kali ini adalah untuk mensosialisasikan tiga peraturan baru organisasi terkait persiapan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), Strategi Pemenangan dan terkait organisasi kepartaian di Partai NasDem.

nasdem bengkulu rakerwil1

Rakerwil kali ini dihadiri Wasekjend Partai NasDem, Willy Aditya serta pengurus DPW dan DPD, Anggota DPRD dari Fraksi NasDem, Bappilu, OKK se Propinsi Bengkulu.

Ketua DPW NasDem Bengkulu, Dedi Ermansyah mengatakan, NasDem  akan membuka seluas-luasnya bagi masyarakat umum yang ingin mendaftarkan diri sebagai Bacaleg NasDem baik DPR RI, DPRD Propinsi, Kabupaten dan Kota, pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

nasdem bengkulu rakerwil2

“Kami ingin menekankan dalam perekrutan Bacaleg dari masyarakat umum ini tanpa mahar dan siapa saja asalkan layak serta pantas, kita akan calonkan nantinya,” ungkapnya.

Selain itu menurut Dedi, perekrutan Bacaleg dari luar ini bukan berarti membatasi peluang bagi kader untuk menjadi Bacaleg. Mengingat NasDem sendiri berorientasi, jika kader sebagai Bacaleg tidak diterima masyarakat, sebaiknya juga tidak dicalonkan.

“Ini program dalam penguatan partai saja dan NasDem  ingin menang pada Pemilu 2019 mendatang atau paling tidak mempertahankan yang sudah ada sekarang ini,” terangnya.

nasdem bengkulu rakerwil

Dedi Ermansyah yang juga Anggota DPRD Propinsi Bengkulu mengakui, sebelum Pemilu Legislatif 2014 lalu, NasDem  belum menjadi perhitungan lawan maupun kawan. Tetapi sekarang NasDem  dengan kekuatan politik yang ada, tujuh pimpinan dewan, beberapa bupati dan wakil bupati merupakan kader NasDem Bengkulu.

“Prestasi yang sudah kita raih itu patut untuk dibanggakan dan dicapai lagi pada Pemilu berikutnya. Harapannya bisa lebih dari itu, apalagi baru-baru ini kader kita juga terpilih sebagai Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng). Masa dengan kekuatan yang ada tidak bisa meraih yang lebih besar lagi,” jelasnya.

Di samping itu Dedi juga menambahkan, dalam Rakerwil ini juga dibahas soal persiapan verifikasi parpol menuju Pemilu 2019 mendatang.

“Meski NasDem  Bengkulu sudah siap dilakukan verifikasi faktual oleh KPU, namun adanya pengurus dan anggota yang dinilai tidak aktif, sebelum verifikasi ini perlu dilakukan penyegaran. Sehingga ketika pelaksanaan verifikasi nanti, NasDem  telah benar-benar siap,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: