NasDem Lampaui Target Pemenangan Pilkada Serentak 2017

0

JAKARTA (16 Februari): Dari 101 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 yang dilakukan kemarin, Rabu (15/02), NasDem mengikuti 99 daerah pemilihan.  Hingga saat ini, penghitungan yang sudah masuk di Data Center Partai NasDem, sudah terkumpul dari 90 daerah pemilihan. Dari 90 daerah pemilihan tersebut, NasDem telah melampaui target kemenangan yang dicanangkan sebelumnya, yaitu sebanyak 50% kemenangan seluruh pilkada.

nasdem papua barat

Sementara target 25 kepala daerah, juga sudah terlampaui, baik yang merupakan pengurus NasDem atau yang kemudian menjadi NasDem.

Hal demikin disampaikan Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Willy Aditya, Rabu (15/02).

“Dari 90 data yang masuk di Data Center Partai NasDem, kami sudah memenangi di 55 daerah pemilihan.  Pencapaian ini melampaui target yang ditetapkan Ketua Umum Partai NasDem, bapak Surya Paloh yang menargetkan 25% dari total daerah yang diikuti NasDem,” ujar Willy Aditya.

nasdem sulsel sidrap rms1

Dari kemenangan di 55 daerah pemilihan tersebut, beberapa di antaranya adalah Gubernur Papua Barat dan Gubernur Sulawesi Barat. Sementara untuk Wakil Gubernur, NasDem memenangi di Bangka Belitung.

“Sedangkan untuk Bupati/Walikota, NasDem berhasil memenangkan di 20 daerah pemilihan sedangkan wakil bupati/wakil walikota ada 22 kemenangan yang diusung dan atau didukung NasDem,” terang Willy lagi.

Sementara itu ada dua pasangan calon yang akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan sisa daerah yang belum masuk di Data Center Partai NasDem, sebanyak 11 daerah lagi. NasDem masih memiliki peluang untuk memenangkan pilkada di beberapa daerah. Sementara satu daerah yaitu Jakarta, masih akan memasuki tahap putaran ke dua.

“Dalam satu dua hari ke depan, setelah semua data kami terkumpul dari daerah-daerah, kami akan rilis kembali, hasil pilkada yang diikuti Partai NasDem,” pungkas Willy.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: