Nurani yang Menang

0

KOBAR, KALTENG (16 Februari): Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah dan Ahmadi Riyansyah (Nurani), menang. Berdasarkan versi quick count pada pukul 20.04 wib, Rabu (15/02) pasangan Nurani unggul 52, 23 persen dari 102.765 pemilih. Artinya, 53.676 pemilih Kobar memberikan hak suaranya untuk pasangan Nurani. Dalam pemilihan ini, diikuti oleh 5 pasang calon. Yakni, Bambang-Said, Indrawan-Noorhanuddin, Nurhidayah-Ahmadi Riansyah, Desi Herkules-Gusti Awalludin dan Eko-Yudi.

Dalam konfresisi pers, Koordinator pasangan Nurani, Ruslan AS mengungkapkan rasa syukur atas keunggulan suara pasangan Nurani. Kerja keras tim sukses pasangan ini pun terbayar.

“Upaya selama ini dilakukan oleh Nurani bersama tim yang begitu banyak. Alhamdulilah sekarang perolehan suara untuk kami unggul dibandingkan dengan calon lain. Suara kami ini unggul berdasarkan quickcount dan disertai formulir C1 dari para saksi. Jadi kemungkinan besar hasilnya sesuai.”

Sementara itu Nurhidayah mengatakn, sampai saat ini suara yang masuk sudah mencapai 80 persen. Sehingga, jika suara masuk sampai 100 persen, kemungkinan Nurani memperoleh suara hingga 54 ribu. Jika sudah ditetapkannya menjadi kepala daerah, pasangan Nurani segera melakukan konsolidasi internal untuk memantapkan program kerja.

Meski begitu, kata dia, dalam kepemimpinannya nanti, pasangan Nurani memprioritakan pada pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian secara luas.

“Kita akan berikan seragam gratis untuk siswa SD dan SMP. Kita akan memberikan BPJS gratis bagi masyarakat kurang mampu. Dan kita akan fokus pada pertanian, dimana ada 27 ribu lahan di Kobar yang memiliki potensi pertanian. Kita juga akan memberikan para nelayan sebanyak 15 ribu alat tangkap.” ujar Nuhidayah yang didukung Partai NasDem dalam pemilu kada Kobar ini.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Hamdhani, siap mendorong setiap program Nurani dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Anggota Komisi IV DPR RI ini siap membantu dalam sisi pengembangan produkasi pertanian, perikanan, kehutanan, hingga ketersediaan beras bulog.

“Siap menbantu alsintan pagi petani.  Karena kami di Komisi IV bisa langsung menganggarkan dan memberikan kepada masyarakat.” ujar politisi Partai NasDem ini.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: