NasDem Ancaman Partai Besar di Sulsel

0

SIDRAP, SULSEL (18 Februari): Kemenangan pasangan Syamsari Kitta-Achmad Se’re (SK-HD) yang berhasil merontokkan pasangan petahana Bur-Nojeng di pilkada bupati Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diusung Partai NasDem dan PKS, menjadi ancaman sejumlah partai besar lainnya di Sulsel.

Kekalahan yang dialami cabup petahana Takalar itu, di luar dugaan sejumlah pihak, karena petahana diusung partai besar yang melakukan koalisi dengan partai lainnya, seperti, Golkar, PAN, PPP, dan sejumlah partai lainnya.

Kemenangan SK-HD tidak terlepas dari peran serta Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) yang sejak pencalonan hingga pelaksanaan pencoblosan, terus memaksimalkan kinerja tim untuk memenangkan jagoannya.

Kemenangan usungan partai NasDem yang dinakhodai RMS di Sulsel itu, pada awalnya tidak sedikit pihak yang menyangsikan keberanian RMS dalam mengambil resiko melawan kekuatan petahana. Namun keraguan itu dipatahkan setelah hasilnya mampu meraih dukungan suara mayoritas masyarakat pemilih di Takalar.

Kemenangan SK-HD sebagai bupati Takalar, merupakan suatu pembuktian figur RMS di Sulsel saat ini memiliki efek positif.

Kemenangan Nasdem di Takalar sangat spesial bagi DPW Nasdem Sulsel, karena menjadi kemenangan pertama pasca dipimpin Rusdi Masse. Selama Pilkada Takalar, Rusdi Masse memang sangat intens ‘menjelajah’ di semua Kecamatan di Takalar.

“DPP sangat bangga karena di Sulsel hanya Takalar yang melakukan Pilkada dan NasDem memenangkan itu, kemenangan ini luar biasa juga karena banyak pihak yang tidak pernah membayangkan hasil ini,” ujar Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif, Jumat, (17/02).(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: