NasDem Jawa Timur Ancang-ancang Pilkada 2018

0

MALANG, JATIM (19 Februari): Meski pemilihan Walikota Malang masih 1,5 tahun, Namun NasDem sudah bersip untuk menjalin hubungan politik dalam meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Malang 2018 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat Ketua NasDem Jawa Timur Rendra Krisna menghadiri acara konsolidasi Struktur DPD, DPC, dan DPRt  DPD NasDem Kota Malang di rumah makan Ringin Asri, Kamis 16/02).

“Yang pasti, Partai NasDem sangat terbuka untuk menjalin hubungan politik dengan partai lain dalam Pilihan Wali Kota Malang,” ujar Rendra Krisna.

Lebih jauh Rendra juga mengungkapkan, tahun 2018 mendatang sedikitnya ada 18 kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pilkada termasuk Pemilihan Gubernur (Pilgub).

“Untuk mempersiapkan itu, NasDem tengah menguatkan diri dengan penataan organisasi di tingkat kecamatan, sekaligus mempersiapkan diri untuk menjaring calon-calon legislatif, dan calon kepala daerah,” jelasnya.

Dengan adanya penguatan struktur dan kultur, diharapkan persiapan pilkada dan pilgub Jawa Timur lebih optimal.
Sementara ketika disinggung soal koalisi, NasDem sangat terbuka.

“Soal koalisi, NasDem punya cara tersendiri dengan cara survey salah satunya. Dengan survey akan diketahui kredibilitas dari calon yang diusung atau diberangkatkan dari nasdem,” pungkas Rendra.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: