Pilih Cagub DKI Paling Realistis

0

JAKARTA (20 Februari): Pekerja seni Happy Salma, 37, tidak ingin menyia-nyiakan hak pilihnya sebagai warga DKI Jakarta. Sejak sebelum pemilihan kepala daerah (pilkada) putaran pertama digelar pada Rabu (15/2), ia mengaku sudah memiliki jagoan yang dinilainya layak memimpin Ibu Kota.

“Di antara itu (calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI) yang saya pilih yang paling realistis, yang tidak mimpi,” ujarnya saat ditemui saat Pa meran Foto Bertema #JakartaSekarang di Taman Ismail Marzuki.

Menurut Happy, kondisi Jakarta saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Sungai-sungai terlihat bersih tanpa sampah, pembangunan infrastruktur semakin pesat disertai perbaikan layanan masyarakat dan kemudahan dalam birokrasi. Yang lebih terlihat jelas, khususnya bagi para pelaku seni teater, ujarnya, ialah dukungan pemerintah yang memberikan ke ringanan pajak pertunjukan dari semula 12% menjadi 5%. Hal itu dirasakan dua tahun terakhir.

“Kebayang kalau saya menjual seribu tiket dan pajaknya harus dibayar di awal. Ketika pemerintah memberikan kemudahan, efek dominonya bagi masyarakat akan sangat positif,” tukas perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, pada 4 Januari 1980 itu. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: