Erzaldi-Fatah Unggul Sementara di Pilgub Babel

0

BANGKA BELITUNG  (21 Februari): Pasangan calon gubernur nomor 4, Erzaldi Rosman Djohan – Abdul Fatah yang didukung Partai NasDem bersama Gerindra dan PKB, masih unggul sementara dalam penghitungan suara Pilkada Bangka Belitung (Babel). Hingga Selasa 21 Februari 2017, Erzaldi-Fatah unggul dari tiga pasang lain.

KPU Bangka Belitung merilis hasil hitung cepat sementara. Pasangan Erzaldi-Fatah mendapat 38,89 persen atau sekitar 213 ribu suara.

Komisioner KPU Bangka Belitung, Davitri, mengatakan hasil itu berdasarkan entri data model C1. Hasil itu merupakan penghitungan sementara, bukan final. Bila ada kesalahan, KPU bakal memperbaiki rekapitulasi.

“Data entri yang masuk model C1 dari 2.698 TPS sudah 100 persen, untuk sementara, posisi teratas masih di tempat Erzaldi-Fatah,” kata Davitri, seperti dilansir dari metrotvnews.com.

Lebih jauh Davitri menuturkan, Erzaldi-Fatah unggul di empat kabupaten dan satu kota. Yaitu Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Kota Pangkalpinang.

Selentara itu, untuk di Belitung, suara terbanyak di raup oleh pasangan No urut 1, Yusron Ihza Mahendra dengan 23.785 suara, sedangkan petahana di urutan kedua, sedangkan di Belitung Timur, petahana malah unggul dari Yusron.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: