NasDem Sulsel Jaring Caleg tanpa Mahar

0

MAKASSAR (24 Februari): Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai menjaring bakal calon legislatif meski pemilu legislatif (pileg) masih dua tahun lagi. Sesuai jadwal, DPW NasDem Sulsel, akan membuka pendaftaran untuk semua tingkatan pada 15 Maret-7 April 2017.

Menurut Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, di Makassar, Sulsel, Jumat (24/2), pihaknya tidak menunggu waktu lama untuk segera melakukan penjaringan bakal caleg. Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi wakil rakyat dari Partai NasDem, dapat mendaftarkan diri di kantor NasDem terdekat.

Pada pendaftaran bakal caleg NasDem ini, para pendaftar tidak akan dipungut biaya sama sekali. Sejak dibentuk, Partai NasDem memang dikenal sebagai partai politik yang menerapkan komitmen pencalonan baik di pilkada (gubernur dan bupati, walikota), tanpa mahar.

Syaharuddin menambahkan, komitmen Partai NasDem yang tanpa mahar dalam pendaftaran bakal caleg itu, sebagai upaya Partai NasDem untuk memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat. Pada akhirnya, hal itu juga semakin membuktikan bahwa Partai NasDem adalah partai yang berintegritas.

Syahhruddin berharap, melalui proses pendaftaran dan penjaringan caleg NasDem tanpa mahar ini, dapat melahirkan para legislator yang memiliki kapabilitas yang baik, dan mampu mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi NasDem Sulsel, Arum Spink menjelaskan, syarat untuk menjadi caleg NasDem seperti yang sudah tertuang dalam undang-undang persyaratan caleg. “Tapi lebih awal, setidaknya harus terdaftar dulu sebagai kader yang ditandai dengan kartu tanda anggota,” imbuhnya.**

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: