Kader NasDem Harus Dukung Program Pemkab Humbahas

0

DOLOK SANGGUL, SUMUT (25 Februari): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di Kantor DPD NasDem Humbang Hasundutan (Humbahas) di Jalan Siborong-borong, Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas, Sabtu (25/02).

Rakerda dipimpin langsung Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung dan Ketua DPD Partai NasDem Humbahas Gandhi Pakpahan. Turut hadir Wakil Bupati Humabahas Saut Simamora, pengurus DPD, dan DPC Partai NasDem Humbahas.

Dalam kesempatan tersebut, Martin Manurung mengimbau, kader partai harus mendukung program pembangunan yang digagas Pemkab Humbahas agar dapat memenangi Pemilu 2019 mendatang.

NAsdem humbahas

“Untuk membesarkan partai kita harus banyak melakukan hal positif demi kemajuan Kabupaten Humbang Hasundutan. Kita juga harus jalin komunikasi dengan pemkab,” ujar Martin Manurung, di Kantor DPD Partai NasDem Humbahas, Sabtu (25/02).

Lebih jauh Martin juga menegaskan, dengan menyatukan program kerja Partai NasDem dan Pemkab Humbahas maka pembangunan di Humbahas bisa lebih cepat terealisaai. Maka dari itu, harus ditanamkan kepentingan masyarakat Humbahas harus diutamakan.

“Kita harus satu visi dengan Pemkab Humbahas demi kemajuan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Martin berpesan, agar kader partai harus menjalin komunikasi dengan partai lainnya untuk kepentingan masyarakat. Jangan mengecilkan partai lainnya, karena menurut Martin untuk membesarkan partai,  haruslah membesarkan partai sendiri bukan mengecilkan partai lain dengan menjelekkan partai tersebut.

“Meski beda partai kita harus satu tujuan untuk membangun Humbang Hasundutan. Kita akan dukung program pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan,” kata Martin.

nasdem humbahas1

Martin mengungkapkan, dirinya pun telah melakukan komunikasi dengan Bupati Humbahas. Nantinya akan dilakukan pembangunan pasar agar Kabupaten Humbahas menjadi sentra salah satu pertumbuhan di Kawasan Danau Toba.

Dengan adanya Bandara Silangit yang berjarak 30 menit, tentunya ini menjadi faktor pendukung yang sangat menguntungkan bagi kabupaten yang memiliki penduduk sebanyak 196 ribu ini.

“DPC tolong pastikan program yang dilakukan pemerintah dan partai ini berlangsung dibawah,” tandasnya.

Sementara itu,  Wakil Bupati Humbahas Saut Simamora mengatakan, Pemkab Humbahas sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Partai NasDem untuk Kabupaten Humbahas.

Wakil Bupati pun yakin, jika potensi yang dimiliki Partai NasDem dipadukan dengan program pemkab akan berdampak sangat besar bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Humbahas.

“Pemkab Humbang Hasundutan pun sangat mengharapkan Partai NasDem dapat memberikan masukan dan kritikan untuk membangun kemajuan Kabupaten Humbang Hasundutan. Agar kader Partai NasDem hingga ke bawah membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan dengan program dan kegiatannya,” tandas Saut Simamora.

Dalam Rakerda tersebut, Partai NasDem menargetkan perolehan enam kursi pada Pemilu 2019. Saat ini, NasDem telah mendudukkan tiga orang kadernya sebagai anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan.

Untuk perolehan suara, di tahun 2019 NasDem menargetkan perolehan suara dari 14 ribu menjadi 23.118 ribu suara. (*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: