Bupati Mas Sumatri Pimpin NasDem Karangasem

0

DENPASAR, BALI (27 Februari): Serah terima jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Karangasem dari Kadek Sujanayasa ke IGA mas Sumatri telah dilakukan di Gedung UKM Center Amlapura, Minggu (26/02). Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pengurus DPC NasDem se-Kabupaten Karangasem.

nasdem bali karangasem3

Kadek Sujanayasa sendiri dialihkan menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Karangasem. Selain dialihkan menjadi Ketua Bappilu DPD NasDem Karangasem, Kadek Sujanayasa sekaligus menduduki posisi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Provinsi Bali.

Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, menyatakan pengalihan Ketua DPD Partai NasDem Karangasem menjadi bagian dari upaya membesarkan partai di seluruh tingkatan. Menurutnya, kesediaan Mas Sumatri menahkodai NasDem Karangasem menjadi tambahan kekuataan untuk membumikan Spirit Restorasi di tanah Karangasem.

nasdem bali karangasem4 nasdem bali karangasem

“Selama ini sudah ada komunikasi yang intens dengan Bu Mas. Dalam beberapa kesempatan, Bu Mas juga sudah pernah diajak untuk memantau lebih dekat dinamika Partai NasDem baik di tingkat Pusat”, ujar Oka Gunastawa, Minggu (26/02).

Lebih lanjut dikatakannya, Kadek Sujanayasa, Ketua DPD sebelumnya selama ini telah menetapkan dasar-dasar organisasi yang sangat kuat di Karangasem. Para pengurus DPC Karangasem yang dilantik merupakan buah dari kerja keras dan komitmen Sujanayasa membesarkan NasDem Karangasem.

nasdem bali karangasem5 nasdem bali karangasem2

Terkait rangkap jabatan, Oka Gunastawa menyatakan, Mas Sumatri sebagai Bupati Karangasem mampu menjalankan tugas melayani seluruh lapisan masyarakat.

“Kalau selaku Bupati Karangasem, kita harapkan Mas Sumatri bersikap adil melayani seluruh lapisan masyarakat. Sedangkan selaku kader Partai NasDem, itu menyangkut internal,” katanya.

Sementara itu, Bupati Mas Sumatri sendiri mengaku tidak masalah dengan rangkap jabatan sebagai Ketua DPD NasDem Karangasem.

“Kan bisa diatur, kapan sebagai Bupati Karangasem yang melayani masyarakat dan kapan sebagai pimpinan partai politik. Sebagai pimpinan partai, ini agar bargaining dengan parpol lebih kuat,” pungkas Mas Sumatri.(DPW NasDem Bali/*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: