NasDem Kota Siantar Targetkan 6 Kursi DPRD

0

SIANTAR, SUMUT (28 Februari): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Siantar menargetkan meraih 20 persen suara atau senilai dengan 6 kursi di DPRD Siantar dalam pemilu Legislatif 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua DPD NasDem Kota Siantar Frans Herbert Siahaan dalam rapat kerja daerah (rakerda) yang digelar di Jalan Pattimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Senin (27/02).

Lebih jauh Frans Herbert juga menyampaikan, dalam waktu dekat NasDem Kota Siantar akan membentangkan spanduk-spanduk sebagai bentuk pengumuman bahwa pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) segera dimulai 1-31 Maret 2017.

NASDEM kota pematang siantar

Frans yakin dan optimis, dengan strategi yang dimiliki NasDem mampu mencapai target 20 persen tersebut.

“Dalam penentuan caleg nantinya, pihaknya akan membuat survei dalam menetapkannya. Sehingga bukan otomatis wewenang penuh dari pengurus partai,” sebut Sekretaris Komisi II DPRD Siantar ini.

Lebih tegas lagi Frnas memaparkan, dalam penerimaan bacaleg nanti, partainya tidak menerima mahar dalam arti partainya tidak menerima uang bagi setiap orang yang ingin mendaftar.

Sedangkan ketika bicara soal Pemilihan Gubernur (pilgub) 2018, NasDem Kota Siantar masih menunggu instruksi dari Pengurus DPW terkait calon yang akan diusung nanti.

“Kita lihat saja nanti, kalau memang Ketua DPW yakni Tengku Erry Nuradi maju kita siap mendukung habis-habisan,” sebutnya.

Sementara itu, Kordinator Daerah NasDem wilayah Siantar-Simalungun, Rapotan Tambunan menyampaikan, dirinya mengapresiasi kinerja dari DPD NasDem Siantar yang terus bekerja dalam merekrut anggota partai. Untuk memperoleh target 6 kursi tersebut, para pengurus dan bacaleg diharapkan menjalin kerja sama yang intens dengan tokoh masyarakat, para pemuka agama dan pemuda di tempatnya tinggal. (*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: