Basuki Resmikan Jakarta Creative Hub

0

 

JAKARTA (1 Maret): Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Co Working Space Jakarta Creative Hub, sebuah fasilitas dan prasarana kreatif yang dirancang dan dibangun untuk mendukung anak muda dalam menjalankan bisnisnya di area Jakarta dan sekitarnya.

ahok JCH2

“Kami ingin mendukung anak muda kreatif yang ingin menjadi start up bisnis kreatif dengan memberikan infrastruktur yang memadai untuk memastikan kreativitas mereka tersalurkan di Jakarta Creative Hub,” jelas Basuki, di Jakarta (01/03).

Pemerintah Provinsi (Pemprov), tambah Basuki,  juga menyediakan program dan pelatihan entrepreneurship dan craftsmanship dengan pakar-pakar industri kreatif sebagai pengajar, pendamping dan kuratornya. Jakarta Creative Hub berada di area strategis di antara Bundaran HI dan pusat perdagangan Tanah Abang serta Thamrin City,  seluas 1.500m2 dan dilengkapi dengan wifi, fasilitas kantor virtual dan prasarana kreatif lainnya.

ahok JCH3

Basuki menegaskan bahwa Jakarta sebagai kota jasa akan terus memposisikan sebagai Smart City terlengkap untuk memenuhi kebutuhan warganya, sehingga ke depan Jakarta akan unggul berkat kontribusi perekonomian kreatifnya.

Veronica Tan, Ketua Dekranasda DKI Jakarta sekaligus penggagas ide Jakarta Creative Hub menambahkan, “Selain untuk mendukung program Pemerintah Provinsi, kami juga bercita-cita supaya anak-anak muda bisa lebih percaya diri dalam menciptakan karya-karya kreatifnya karena dibimbing dan diinkubasi dalam wadah yang professional.”

ahok JCH1

Ditambahkan Veronica, anak-anak muda kreatif yang tidak memiliki komputer serta kesulitan mendapatkan akses internet gratis dapat memanfaatkan kantor bersama (co working space) tersebut. Bahkan, desainer yang tidak memiliki bahan untuk merancang baju akan disponsori oleh subsidi pemerintah provinsi.

Nantinya warga pemegang KTP DKI Jakarta  bisa menggunakan seluruh fasilitas yang ada di Jakarta Creative Hub secara gratis dengan syarat dan prosedur yang sudah ditentukan.

Jakarta Creative Hub terletak di lantai 1 Gedung Graha Niaga Thamrin, Jl. KH. Mas Mansyur Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: