NasDem Ajak Kaum Pergerakan Perempuan Bergabung

0

MEDAN, SUMUT (1 Maret): Peran perempuan dalam politik sangat dibutuhkan. Dalam pergerakan politik, perempuan tidak cukup hanya sebagai pelengkap, namun harus mengambil fungsi penting, demikian dikatakan Ganda Manurung, ST, MBA, Sekretaris Bappilu NasDem Sumut.

“Bagi NasDem peran perempuan dalam partai politik adalah syarat mutlak. Karakter keibuan yang dimiliki kaum perempuan menjadi komponen penting bagi partai dalam menentukan arah perjuangan politik.” ujar Ganda.

Ganda menambahkan bahwa dalam struktur NasDem, kepemimpinan perempuan adalah hal yang jamak. Sekjen DPP dan Ketua Bappilu DPP adalah perempuan, Ibu Nining Indra Saleh dan Ibu Sri Sajekti Sudjunadi, lanjut Ganda, kader perempuan NasDem, Siti Nurbaya Bakar juga menjadi Menteri LHK dalam kabinet pemerintahan Jokowi.

Untuk itu Ganda Manurung mengajak kaum pergerakan perempuan bergabung bersama NasDem Sumut. Ganda menyampaikan NasDem membuka seluas-luasnya kesempatan bagi kaum perempuan untuk berjuang melalui partai politik.

“Bagi NasDem, perempuan bukan hanya menjadi pelengkap struktur. Perempuan secara konkrit menjadi sentral dalam menggerakkan mesin partai. Kami mengajak kaum pergerakan perempuan di Sumut bergabung bersama NasDem dalam berjuang untuk membangun bangsa.” tambah Ganda.

Selanjutnya Ganda menyampaikan bahwa saat ini NasDem sedang membuka pendaftaran bacaleg Pemilu 2019 mulai 1-31 Maret 2017. Ganda mendorong kaum perempuan memanfaatkan kesempatan ini untuk mendaftar sebagai bacaleg.

“Kami mengajak kaum perempuan mendaftar sebagai bacaleg NasDem pada masa pendaftaran ini. Selain itu NasDem juga memiliki perangkat sayap organisasi, pokja serta struktur partai sebagai tempat kaum perempuan untuk berjuang melalui jalur politik.” tutup Ganda.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: