NasDem Pasuruan Siapkan Petarung Hadapi Pemilu 2019

0

PASURUAN, JATIM (4 Maret): NasDem Pasuruan menyambut baik perintah DPP NasDem untuk melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sejak dari sekarang.  Kesiapan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Pasuruan, Joko Cahyono.

“Kami sekarang sudah memiliki 6 Anggota DPRD yang siap bertarung kembali di 2019 nanti. Ini modal bagus yang harus dipertahankan dan dioptimalkan untuk membawa Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia di Pasuruan,” ujar Joko Cahyono berapi-api.

bacaleg5

Bahkan kesiapan tersebut juga disampaikan Joko Cahyono yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur itu dengan bacaleg dari berbagai profesi.

“NasDem Pasuruan sudah memiliki beberapa calon kuat yang akan bertarung di pemilu 2019.  Dari berbagai profesi sudah banyak yang terdeteksi dan beberapa sudah mulai mendaftar dan terverifikasi,” ungkap Joko.

Secara jujur Joko juga menambahkan, beberapa bacaleg yang mendaftar memang sengaja dipersiapkan kader NasDem yang lain untuk membesarkan NasDem di Pasuruan.

“Mereka yang sudah dipersiapkan sejak sekarang kamusnya harus ‘jadi’, karena mereka memang petarung.  Bahkan beberapa perempuan yang dipersiapkan ini memiliki akses masa yang besar,” papar Joko dengan nada optimis.

NasDem Pasuruan di bawah kepemimpinan Joko Cahyono, telah menerapkan strategi yang diperintahkan DPP. Sebut misalnya melakukan pendaftaran tanpa mahar, proses pendaftaran yang simple, termasuk penempatan dan perengkingan bacaleg yang proporsional sesua dengan referensi bacaleg.

“Target NasDem Pasuruan pada pemilu 2019 nanti 12 kursi DPRD, ya minimal 10 kursi lah,” pungkas Joko.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: