NasDem Kaltim Tunggu Survei untuk Tentukan Cagub Cawagub 2018

0

SAMARINDA, KALTIM (5 Maret): NasDem Kalimantan Timur (Kaltim) hingga kini belum membuka pendaftaran calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur Kaltim 2018. Meski hanya memiliki dua kursi, untuk bisa mendapatkan dukungan dari NasDem, kandidat atau bakal calon tetap harus mendaftarkan saat pembukaan pendaftaran cagub Kaltim 2018.

Sekretaris DPW NasDem Kaltim Fatimah Asyari mengatakan, DPP NasDem belum memerintahkan pembukaan pendaftaran cagub Kaltim. Kemungkinan, setelah pilkada serentak 2017 ditetapkan.

“Belum ada perintah buka pendaftaran, tapi dalam waktu dekat nanti ada pembukaan pendaftaran,” ujar Fatimah Asyari, mantan anggota DPRD Kota Samarinda, Sabtu (04/03).

Dalam menetapkan kandidat kepala daerah, mengusung atau mendukung, Partai NasDem tetap akan lebih dulu melakukan survei.

Hasil survei tersebut, menjadi acuan untuk memutuskan NasDem   mengusung atau mendukung kandidat yang disukai masyarakat.

“Kuncinya, hasil survei dari partai. Nanti akan terlihat hasil itu, masyarakat lebih menginginkan siapa? Itu yang akan diputuskan Partai NasDem. Jadi kuncinya di survei,” papar Fatimah.

Hingga saat ini, semua kandidat masih berpeluang mendapatkan dukungan dari Partai NasDem.  Hanya saja, para kandidat harus ikut mendaftar di Partai NasDem.

“Nanti akan terlihat hasil surveinya. Begitu juga dengan kandidat lain, ditentukan oleh hasil survei,” tegas. (*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: