NasDem Meranti Terima Pendaftar Pertama Bacaleg 2019

0

SELATPANJANG, RIAU (6 Maret): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem  Kabupaten Kepulauan Meranti mulai membuka secara resmi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Dalam kesempatan itu, salah seorang bacaleg atas nama Andi Saputra mendaftarkan diri perdana di Partai NasDem untuk maju di dapil IV yakni daerah pemilihan Kecamatan Merbau, Pulau Merbau, dan Tasik PutriPuyu.

Penerimaan tersebut terjadi setelah secara resmi penjaringan bacaleg NasDem tersebut ditandai dengan konferensi pers yang digelar hari ini, Senin (06/03).

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum DPD  Kepulauan Meranti Harmunis Salfha alias Anis, Ketua Bapilu Ibrahim, Sekretaris Oloan Sialagan, Korcam Dapil II sekaligus ketua DPD Petani NasDem  Iskandar, Ketua Liga Mahasiswa NasDem sekaligus Korcam Dapil IV Andi Saputra, dan ketua DPC Tebingtinggi S Damanik.

Kepada wartawan, Harmunis Salfha mengatakan bahwa Partai NasDem di seluruh Indonesia terhitung sejak tanggal 01 Maret 2017 telah membuka secara resmi pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2019 akan datang.

Harmunis juga menjelaskan, ini dilakukan sesuai dengan Perintah DPP yang diatur dalam PO organisasi 01 DO DPP NasDem /2017. Ia juga mengatakan bahwa pendaftaran ini tanpa embel-embel persyaratan mahar atau biaya pendafaran.

“Silakan mendaftarkan diri sejak sekarang atau senin 6 maret hingga 31 maret mendatang dan ini terbuka untuk umum, selanjutnya akan dibuka juga untuk pendaftaran pada gelombang atau tahap kedua untuk ASN baik TNI maupun Polri pada februari 2018 mendatang,” ungkapnya.

Harmunis juga menambahkan, kesempatan ini dibuka bagi seluruh masyarakat putra putri di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan persyaratan minimal usia 21 tahun.

Di samping pemasangan spanduk, media online dan cetak juga dilakukan sosialisasi lewat radio dengan tujuan agar mendengar langsung informasi untuk kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Meranti agar mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif pada Pemilihan Umum tahun 2019 akan datang.

“DPD Partai NasDem  Meranti juga memiliki DPC di setiap Kecamatan bahkan akhir bulan ini akan dilakukan Pembentukan DPRt (Dewan perwakilan Ranting) di setiap Desa,” terang Anis.

“Untuk saat ini persiapan atau langkah awal yang kita lakukan yakni penguatan kader-kader hingga ke ranting. Kita siap maju dengan tujuan ingin membawa perubahan untuk lebih baik kedepannya,” ungkap putra kelahiran Teluk Belitung itu.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: