Partai Pengusung Basuki-Djarot Bahas Strategi Putaran Dua

0

JAKARTA (6 Maret): Empat partai pengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI 2017 menggelar pertemuan tertutup di kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP. Suroso 44-46 Gondangdia Lama Jakarta Pusat, Senin (06/03). Pertemuan itu untuk membahas terkait putaran kedua Pilgub DKI mendatang.

partai pengusung ahok djarot sp1

Konsolidasi tersebut dihadiri oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily, Sekretaris NasDem DKI Wibi Andrino, Ketua Hanura DKI Muhammad Sangaji, Ketua DPP PPP Humphrey Djemat, serta Bendahara Timses Ahok-Djarot, Charles Honoris yang merupakan politikus PDIP.

Sementara dari NasDem sendiri, selain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, didampingi juga Sekjend Partai NasDem Nining Indra Saleh, Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor B. Laiskodat, Wakil Ketua Fraksi NasDem Johny G. Plate, Anggota DPR RI Donny Imam Primobodo, Sahroni, Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino serta beberapa pengurus DPP NasDem.

“Hari ini kita datang melakukan pertemuan di DPP Partai NasDem, tentu dengan tujuan memperkuat tali silaturahim sesama partai pendukung Ahok-Djarot. Selain itu juga untuk melaporkan kepada Pak Surya Paloh tentang konsolidasi terkait putaran kedua Pilgub DKI Jakarta mendatang,” kata Hasto di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (6/3).

partai pengusung ahok djarot sp2

Disebutkannya juga, strategi yang digunakan untuk memenangkan Ahok-Djarot adalah dengan cara memperkuat persatuan partai politik pendukung Ahok-Djarot.

“Strategi pemenangan pemilu yang kita lakukan adalah dengan mengimbau seluruh kekuatan parpol menyatu untuk memenangkan Ahok-Djarot. Apalagi melihat dari hasil survei, menunjukkan sebesar 72 persen tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Ahok-Djarot. Saya kira tentu ini adalah modal kemenangan dan strategi terbaik untuk strategi pemenangan pemilu seluruh kekuatan parpol menyatu utk memenangkan Ahok-Djarot. Melihat 72 persen tingkat kepuasan modal kemenangan strategi terbaik mencapai target kemenangan.mencapai target kemenangan kita pada Pilgub DKI nanti,” tuturnya.

Sementara Ace Hasan Syadzily menyampaikan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mendapatkan arahan terkait strategi kemenangan. Ace menyebut parpol adalah modal utama bagi tim pemenangan untuk akhirnya memenangkan Ahok-Djarot.

“Banyak hal disampaikan Pak Surya Paloh, beliau memberatkan agar parpol pendukung, khususnya relawan untuk lebih diaktifkan, disolidkan dan dikedepankan. Beliau berpesan untuk menyatukan kekuatan yang ada, membangun sinergi dan pada saatnya nanti pada 19 April yakin akan kemenangan yang kita akan raih,” sebutnya.

Lebih jauh Ace juga menyebut bahwa Surya Paloh menyampaikan bahwa Pilkada di Jakarta adalah barometer nasional sehingga perlu membangun demokrasi di Indonesia di atas nilai kebangsaan.

“Kedua, Surya Paloh juga menyampaikan bahwa Pilkada di DKI ini bukan semata-mata Pilkada DKI Jakarta. Tapi ini adalah barometer nasional. Kita bicara tentang Indonesia dan demokrasi Indonesia dibangun atas nilai-nilai kebangsaan. Partai NasDem menyampaikan bahwa apapun akan dilakukan untuk kemenangan Ahok-Djarot pada 19 april nanti,” tutupnya. (*)
 

Leave a Reply

%d bloggers like this: