Perempuan NasDem untuk Gerakan Restorasi

0

MEDAN, SUMUT (6 Maret): Dalam mengembangkan potensi kaum perempuan yang ada di Sumatera Utara (Sumut) agar dapat berkompetisi secara sehat dengan kaum pria, Garda Wanita Malahayati (Garnita) Partai NasDem  Sumut menggelar Focus Group Discussion (FGD).

garnita sumut3

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPW Partai NasDem Sumut Jalan Mongonsidi Medan, Kamis (2/3) mengundang Ketua DPW Partai NasDem  Sumut yang juga Gubsu HT Erry Nuradi beserta pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Erry Nuradi mengatakan perempuan Sumut harus terus didorong agar mampu berkiprah dalam berbagai bidang. Karena pada hakikatnya perempuan Sumut memiliki potensi yang dahsyat tinggal bagaimana pemberdayaannya saja.

“Perempuan Sumut harus mampu berkiprah dalam berbagai bidang. Nah, ini kan sudah ada Garnita, silakan dioptimalkan dengan baik,” ungkapnya di hadapan puluhan perempuan yang ikut konsolidasi itu.garnita sumut6

Menurutnya, organisasi sayap partai jangan hanya sebatas perkumpulan perempuan saja. Garnita juga diharapkan agar berperan aktif dengan cara yang lebih massif.

 

“Massifisasi peran dan kerja yang didorong oleh Garnita ini adalah pertanggungjawaban Garnita terhadap semua masyarakat Sumut khususnya perempuan,” tegasnya.

Sementara itu Siar Anggretta Siagian, selaku Korwil Garnita Sumut yang saat ini juga sebagai Wasekjen Eksternal DPP Partai NasDem  mengatakan perempuan Sumut harus mengambil peran lebih di kancah nasional maupun internasional. Hal itu dikarenakan Garnita memiliki tagline, Tangguh, Peduli dan Penuh Kasih.

“Tagline Garnita yang mengamanatkan bahwa perempuan merupakan wujud dari representasi tiga komponen tersebut. Perempuan yang tangguh harus memiliki rasa peduli yang tinggi dan diimplementasikan dengan penuh kasih sayang yang tidak terbatas. Garnita berpedoman pada nilai itu dan menjadikannya sebagai landasan utama dalam melakukan semua aktivitas untuk mengembangkan potensi perempuan. Pertanyaannya dimana posisi perempuan Sumut dan siapa yang bertanggungjawab dalam mengembangkan potensinya?,” tanyanya.

garnita sumut1

Siar juga melanjutkan, jika ditelisik lebih jauh soal perempuan Sumut, tentu sangat mencengangkan. Mengapa? Ternyata perempuan yang tangguh dan hebat ini masih kesulitan bersaing dan berkompetisi dalam ranah publik. Untuk memberikan jawaban dan jalan keluar serta menyelamatkan perempuan Sumut, Garnita hadir.

Sementara dr Geeta selaku Wakil Ketua Bidang Perempuan DPW Partai NasDem Sumut yang juga inisiator kegiatan FGD mengatakan konsolidasi perempuan NasDem  dan DPW Garnita Sumut yang dilaksanakan di kantor DPW NasDem ini menunjukkan eksistensi perempuan Indonesia melalui NasDem  dengan melakukan berbagai kegiatan seperti sunat massal, seminar kesehatan, talkshow tentang peran perempuan dan pasar murah. Kegiatan ini tentunya membutuhkan apresiasi dari perempuan Indonesia khususnya di Sumut.

garnita sumut4

“Garnita sebagai wadah yang representatif untuk perempuan Sumut menyadari sepenuhnya bahwa untuk mencapai semua mimpi, perempuan Sumut diharapkan dapat bersaing dengan orang lain dan harus di mulai saat ini juga. Garnita juga menyadari betul bahwa ketertinggalan perempuan Sumut saat ini adalah keterlambatan menyadari akan pentingnya potensi perempuan itu sendiri,” tegasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: