Bisa Perjuangkan Bandara Ketapang asal Ada Lahannya

0

KETAPANG, KALBAR (8 Maret): Anggota Komisi V DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie berjanji akan memperjuangkan pembangunan di Kalimantan Barat (Kalbar), termasuk Kabupaten Ketapang. Terlebih, diakui legislator Senayan asal Kalbar tersebut, Ketapang merupakan daerah strategis.

“Salah satunya terkait perumahan dan pemukiman dan infrastruktur jalan,” ujar Syarief saat melakukan kunjungan kerja ke Ketapang, Selasa (7/3).

Politisi NasDem ini mengaku, saat ini banyak menemukan permasalahan, khususnya di daerah pedalaman terkait infrastruktur jalan.

“Mudah-mudahan pemerintah pusat merespons cepat aspirasi ini,” ujar Syarief.

Lebih jauh Ketua DPW NasDem Kalimantan Barat ini tak menampik, jika Ketapang telah dimasuki investasi yang sudah dibangun. Perhatian terhadap persoalan bandara, pelabuhan, dan akses jalan menjadi penekanan. Terlebih persoalan Bandara Rahadi Osman Ketapang, diakui Syarief kurang memadai.

Saat ini, dari yang diketahuinya, landasan pacunya hanya sekitar 1.700 meter saja, tidak bisa digunakan untuk pesawat boeing.

“Jadi saya harap kalau Ketapang mau mengadakan bandara, yang paling penting lahannya tersedia. Maka saya akan berusaha memperjuangkannya, karena kita tidak mau ketika diperjuangkan lahannya belum ada,” tegas  legislator Partai Nasdem tersebut.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: