Garda Pemuda NasDem DIY Bangkit Memimpin Perubahan

0

YOGYAKARTA (15 Maret): Garda Pemuda NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (rakorwil) di Pesonna Hotel Tugu, Kota Yogyakarta, Sabtu (12/03). Rakorwil yang dihadiri lebih dari 50 orang itu datang dari utusan Garda NasDem tingkat kabupaten, perwakilan pengurus DPW NasDem DIY.

Ada tiga point penting yang dibahas dalam rakorwil Garda Pemuda NasDem DIY kali ini.  Pertama adalah melebarkan sayap Garda Pemuda NasDem DIY sampai pada tingkat kabupaten dan kecamatan, dan melakukan audiensi dengan jajaran pimpinan wilayah.

Kedua adalah melakukan kegiatan bhakti sosial dalam bidang kesehatan, dan ketiga adalah memfasilitasi peningkatam prestasi bidang olah raga, sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi pemuda nasdem untuk masyarakat.

“Pada hakikatnya secara undang-undang berbeda, tapi ideologi dan cita-cita yang menyatukan Partai NasDem dan Garda NasDem, yaitu ideologi restorasi dan gerakan perubahan,” ungkap Ketua NasDem DIY, H. Subardi, SH,. MH dalam sambutannya.

Lebih jauh Subardi juga menjelaskan, ada singkronisasi pengurs Garda NasDem dengan kader saksi yang nantinya akan direkrut NasDem.

“Ke depan diharapakan semua kader saksi akan kita jadikan kader Garda NasDem. Setiap dapil harapannya ada bacaleg yang mewakili dari unsur garda, karena kita besar menaro harapan terhadap pemuda,” ujar Subardi.

Sementara itu Ketua Garda Pemuda NasDem D.I Yogyakarta, dr. Sobri Emiga Sando mengatakan, Garda Pemuda NasDem sebagai generasi penerus masa depan gerakan restorasi, sebagai sayap terdepan Partai NasDem, mengobarkan semangat untuk memimpin perubahan, mengajak para pemuda untuk sadar politik, dengan jujur, cerdas dan berani.

“Garda Pemuda NasDem DIY akan mengawal gerakan untuk pemenangan Partai NasDem di DIY, berpartisipasi dan memfasilitasi para pemuda untuk berjuang pada Pemilu 2019, dengan satu tujuan, yaitu kemengan Partai NasDem,” pungkas Sobri.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: