Politik Tanpa Mahar Bikin NasDem Melawi Banjir Pendaftar

0

MELAWI, KALBAR (15 Maret): Meski penutupan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) masih tanggal 31 Maret 2017, namun NasDem Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kabal) terus kebanjiran pendaftar.

Hal terbukti hingga sampai hari Senin (13/03), sudah terdaftar 53 orang yang mengambil formulir dan 40 orang yang sudah mengembalikan.

“Dari 4 Dapil sudah 53 yang ngambil formulir, 40 sudah mengembalikan. Sedang kouta caleg sesuai jumlah kursi nantinya 30 Caleg untuk Kabupaten Melawi,“ terang Sekretaris Bappilu NasDem Melawi, Kalbar, Korolous Boromeus Dedit, S.Hut. di Melawi, Rabu (15/03).

Lebih jauh, Dedit yang juga Ketua Garda Pemuda NasDem Melawi ini merinci para pendaftar tersebut. Untuk Dapil I 6 orang pendaftar, Dapil II sudah lebih 200%, yaitu sebanyak 24 orang dari 11 kursi, Dapil III 12 orang dari 9 kursi, dan Dapil IV 8 orang dari 5 kursi.

Sementara itu Ketua Bappilu NasDem Melawi, Adrianus Saat, S. Sos menambahkan, para pendaftar tidak hanya dari kalangan internal.

”Banyak dari luar juga, banyak dari partai lain juga yang gabung dan mendaftar,” jelas Adrianus.

Andrianus juga berharap kepada bacaleg yang telah mengambil formulir untuk segera mengembalikannya.

Sedangkan Ketua NasDem Kabupaten Melawi, Panji, S. Sos sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terhadap kehadiran Partai NasDem dengan salah satu bukti banyaknya yang mendaftar menjadi Bacaleg.

Menurut politisi yang juga Bupati Melawi ini banyak masyarakat yang tertarik terhadap pola penjaringan terbuka dan tanpa mahar yang dilakukan NasDem.

”Bukan hanya tanpa mahar, visi misi NasDem dengan gerakan perubahan yang membuat orang ramai ingin menjadi kader, maupun pengurus, bahkan jadi bacaleg,” pungkasnya. (DPW NasDem Kalbar/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: