NasDem Apresiasi Sikap Netral Demokrat di Putaran 2 Pilkada DKI

0

JAKARTA (17 Maret): Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani mengapresiasi langkah Partai Demokrat yang memilih netral pada putaran ke dua Pilkada DKI Jakarta.

Langkah netral diambil Demokrat setelah pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni kandas pada putaran pertama.

“Yang kemudian sekarang membiarkan pemilihnya untuk bisa memilih netral, itu suatu hal yang baik,” ujar Irma, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/03).

Politisi NasDem inipun berharap, partai pendukung Agus-Sylvi yang belum menentukan sikap mengikuti jejak Demokrat untuk bersikap netral.

“Harapan saya, yang lain yang belum menentukan pilihan, itu bersikap netral. Sehingga tidak memecah persatuan dan kesatuan lagi terkait masalah muslim, non-muslim, dan sebagainya,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI itu.

Irma juga mengimbau agar partai-partai politik menjaga proses demokrasi berjalan dengan baik. Partai-partai, tambah Irma, seharusnya mengedepankan politik etis.

“Sehingga rakyat tidak merasa ambigu, ill feel dengan partai, selalu memainkan politik-politik praktis yang membuat kegaduhan-kegaduhan dan membuat ketidaknyamanan, ketidakstabilan politik, dan sebagainya,” tegas Irma. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: