Ini 5 Wakil Bupati di Sulsel yang ke NasDem

0

MAKASSAR, SULSEL (19 Maert): Lima wakil bupati dan pengusaha properti di Sulawesi Selatan (Sulsel) memantapkan langkah bergabung dengan Partai NasDem.

Mereka yang bergabung ke NasDem ini ialah Wakil Bupati Bantaeng M Yasin, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Wakil Bupati Wajo Andi Syahrir, Wakil Bupati Enrekang M Amiruddin dan Wakil Bupati Luwu Utara Tahar Rum. Sedangkan pengusaha properti yang juga bergabung dengan NasDem adalah Wakil Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia Raymond Arfandi.

“Saya bergabung di NasDem bukan semata-mata ingin berkiprah di dunia politik, dan bukan hanya membahas terkait pemilihan kepala daerah. Saat ini kebijakan ekonomi selalu berimbas kepada perpolitikan Indonesia. Demikian sebaliknya kebijakan politik berimbas pada perekonomian negara,” urai Reymond seusai deklarasi di Makassar, Sulsel, Minggu (19/03).

Terkait kontestasi pemilihan kepala daerah di Sulsel, pada 2018 akan ada 12 kabupaten/kota termasuk provinsi yang menggelar pilkada serentak. Arum Spink, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel menjelaskan, pada pilkada serentak tahap ketiga 2018 nanti pihaknya punya mekanismenya sendiri.

“Meski demikian semua keputusan ada di tangan DPP. Tapi kami dari Sulsel, melalui arahan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (Bupati Sidrap), lebih mendorong kader partai untuk maju pilkada di daerah. Jika kader internal bisa, kenapa harus memilih dari luar,” pungkas Spink. (*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: