NasDem Aceh Buka Pendaftaran Bacaleg

0

BANDA ACEH (20 Maret): Partai NasDem Aceh membahas pendaftaran calon legislatif Pilleg 2019 dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang berlangsung di Oasis Hotel, Banda Aceh pada 18-19 Maret 2017.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Aceh, Teuku Banta Syahrizal mengatakan, dalam Rakerwil tersebut diputuskan bahwa pendaftaran calon legislatif yang akan maju dari Partai NasDem dibuka pada pertengahan Maret hingga awal April 2017 mendatang.

Pendaftaran tersebut dibuka bagi seluruh warga Aceh yang ingin mendaftarkan diri ke NasDem. Pendaftaran itu tanpa mahar.

Untuk pendaftaran caleg DPR RI bisa mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPP NasDem di Jakarta atau DPW NasDem Aceh, sedangkan caleg DPRA formulir bisa diambil dan dikembalikan di Kantor DPW NasDem atau DPD NasDem seluruh Aceh. Sedangkan untuk formulir pendaftaran Caleg DPRK bisa mengambil dan mengembalikan formulir ke DPD Nasdem seluruh kabupaten/kota.

“Seluruh bakal caleg yang sudah mendaftar di seluruh tingkatan, nantinya akan ditetapkan sebagai bakal caleg Partai NasDem dan akan diminta mensosilisasikan dirinya sampai Desember 2017,” kata Teuku Banta.

Tahapan berikutnya, akan dilakukan proses seleksi bakal calon anggota legislatif, seleksi yang dilakukan melalui proses penelitian dan survei di setiap tingkatan dan seluruh daerah pemilihan.

“Penelitian dan survei akan akan dilakukan pada Januari-Februari 2018,” pungkas Teuku Banta.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: