NasDem juga Punya Calon Gubernur Bali

0

DENPASAR, BALI (20 Maret): NasDem  terus bergerak cepat dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 mendatang. Setelah mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (19/3), Bali menjadi sasaran berikutnya.

Ketua NasDem  Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai NasDem  yang ditandatangani sendiri oleh Ketua Umum Partai NasDem  Surya Paloh untuk calon Gubernur Bali yang akan bertarung di tahun 2018 nanti.

“Kami sudah mengantongi rekomendasi dukungan Partai NasDem  kepada Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra untuk maju jadi calon Gubernur Bali periode 2018-2023,” ujarnya di Denpasar, Senin (20/3).

Lebih jauh Oka Gunastawa mengatakan, rekomendasi itu sampai sekarang belum diserahkan kepada Rai Mantra. Hal itu karena antara Partai NasDem Bali dan Rai Mantra belum ada kecocokan agenda.

“Waktu dan momentnya belum pas karena kesibukan Pak Walikota Denpasar yang begitu padat. Jika dibandingkan dengan dukungan NasDem  terhadap Ridwan Kamil di Jawa Barat, NasDem  Bali sebenarnya sudah lebih dahulu menyampaikan dukungan kepada Cagub Bali,” ujar Oka, seperti dilansir dari mediaindonesia.com.

Ia juga menjamin dan meyakinkan jika dukungan tersebut tidak memiliki tendensi apa pun, termasuk apa yang selama ini dicurigai yakni mahar politik yang harus dibayar kepada partai pengusung atau pendukung.

Menurutnya, dukungan terhadap Rai Mantra dari Partai NasDem  tidak hanya sekedar dukung. Partai NasDem Bali saat ini sudah bekerja untuk memenangkan Rai Mantra.

Pertama, komunikasi politik dengan beberapa partai di dewan juga sudah dilakukan. Sekalipun belum ada koalisi resmi di DPRD Bali, beberapa komunikasi sudah dibangun dan sudah mendapatkan respon positif.

Selain itu, pihaknya sudah bekerja sangat maksimal di lapangan, di seluruh kabupaten di Bali. Sosialisasi kepada masyarakat ini dilakukan selain untuk memperkenalkan cagub Bali yang diusung, juga untuk mengantisipasi bila terjadi miss komunikasi dengan partai pengusung.

Menurut Oka, antara Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil terdapat banyak kesamaan, baik prestasi, rekam jejak yang bersih, popularitas, maupun elektabilitasnya.

Di Bali, dari hasil serapan aspirasi masyarakat yang dilakukan oleh NasDem , pilihan jatuh kepada Walikota Denpasar saat ini.

“Artinya, dukungan NasDem itu sudah mendapatkan dukungan rakyat,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: