NasDem Beri Kesempatan Tengku Erry Persiapkan Pilgub Sumut

0

SURABAYA, JATIM (21 Maret): NasDem belum tentu mengajukan Ketua NasDem Sumatra Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 meskipun Tengku Erry saat ini menjabat gubernur.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Partai NasDem yang juga Koordinator Wilayah Sumut Martin Manurung saat menghadiri Konsolidasi Fraksi NasDem di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa (21/03).

Lebih jauh Martin menjelaskan, DPP Partai NasDem belum melihat kiprah Tengku Erry untuk partai di Sumut.

“Partai NasDem ingin memberi kesempatan kepada Tengku Erry untuk berbuat bagi partai dalam persiapan pilgub,” tukas Martin.

Martin juga mengakui, ada perbedaan antara Tengku Erry dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) yang deklarasi dukungan NasDem telah dilakukan pada Minggu (19/03)sebagai calon Gubernur Jabar.

“Ridwan Kamil kan bukan kader partai, sedangkan Tengku Erry kader partai. Ada hal penting yang membuat deklarasi Ridwan Kamil harus segera dilakukan, di antaranya menjadikan Jabar sebagai benteng Pancasila.”

Sementara itu Sekretaris NasDem Sumut Iskandar mengatakan posisi Tengku Erry sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumut tidak serta-merta menjadikannya sebagai calon gubernur. Tengku Erry, lanjut Iskandar, tetap harus mengikuti mekanisme partai bersaing dengan sosok lainnya.

Iskandar menggambarkan tahapan itu terdiri dari penjaringan, penyaringan, dan survei. Dengan demikian, calon yang diajukan adalah calon yang benar-benar be­kerja untuk masyarakat dan partai.

“Yang kedua adalah punya peluang menang,” urai­nya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: