NasDem Jatim Peringati 7 Hari Wafatnya KH Hasyim Muzadi

0

SURABAYA, JATIM (24 Maret): NasDem Jawa Timur (Jatim) memandang mantan Ketua Umum PBNU dan anggota Wantimpres RI KH Hasyim MUzadi (Alm.) memiliki arti penting dan punya makna tersendiri bagi NasDem. Oleh karena itu, NasDem Jatim menggelar acara Dzikir dan Doa Bersama untuk memperingati tujuh hari wafatnya pengasuh Ponpes Al Hikam Malang dan Depok ini.

Wakil Ketua NasDem Jatim Bidang Agama, Moch Eksan mengatakan dirinya dipercaya untuk memimpin dzikir dan doa bersama untuk almarhum KH Hasyim Muzadi.

Usai acara doa bersama, Moch Eksan menyebutkan bahwa Kiai Hasyim Muzadi bukanlah tokoh yang hanya dimiliki oleh Nahdliyyin, tapi beliau adalah tokoh nasional bangsa.

“Bagi NasDem beliau bukan orang asing dan bukan orang lain. Ada empat hal yang melekat pada sosok Kiai Hasyim,” kata Moch Eksan yang juga anggota DPRD Jatim ini.

Pertama, Kiai Hasyim adalah seorang guru kader yang mendidik politisi NasDem. Kedua adalah inspirator restorasi yang menjadi landasan gerakan perubahan NasDem. Ketiga adalah mitra strategis Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam setiap gerakan partai. Keempat, beliau adalah sekutu pemikiran Partai NasDem dalam kegiatan partai.

Acara doa bersama dan dzikir itu dihadiri pengurus DPW NasDem Jatim, perwakilan pengurus DPD NasDem kabupaten/kota dan undangan jamaah pengajian ibu-ibu.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: