NasDem Babel Targetkan Raup Suara 50% di Pilkada 2018

0

BABEL (26 Maret): NasDem Bangka Belitung (Babel) menargetkan raihan 50% suara di tiga pilkada serentak 2018 mendatang. Ketiga daerah itu adalah Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Belitung.

“Semua pengurus partai mulai dari tingkat DPW, DPD serta DPC dan DPRt harus bersatu, bekerja sama, demi kemenangan Partai NasDem di Babel. Untuk di tiga pilkada nanti, setidaknya kita menargetkan meruap suara 50%,” kata Wakil Ketua I Bidang Pemenangan Pemilu Partai NasDem Babel Agung Setiawan, Minggu (26/3).

Agung menyebutkan untuk persiapan Pilkada 2018 selain memiliki calon yang akan diusung, juga tidak menutup kemungkinan menjaring calon dari luar partai. Namun pihaknya akan melakukan survei, sebelum diajukan sebagai calon dari Partai NasDem

“Kita akan lihat kondisi yang ada nanti seperti apa, apakah memajukan calon untuk bupati, wakil bupati, wali kota atau wakil wali kota. Karena di Kabupaten Bangka kami harus berkoalasi dengan partai lain agar bisa ikut pilkada,” tambahnya, seperti dilansir dari mediaindonesia.com.

Partai NasDem di Provinsi Babel merupakan pendatang baru dengan elektabilitas di Babel sebesar 3,8% persen. Namun, Agung meyakini dengan kekompakan seluruh pengurus, elektabilitas akan mencapai 6%. Terlebih setelah kemenangan Erzaldi dan Fatah pada Pilgub 2017, yang diusung Partai NasDem menjadi gubernur dan wakil gubernur.

Di sisi lain, lanjut Agung, pihaknya sudah membuka penjaringan dan pendaftaran calon legislatif 2019, dan ditutup 17 April nanti.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: