AS Perlu Jaga Hubungan dengan Islam

0

JAKARTA (30 Maret): Dalam perbincangannya dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Suroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (30/03), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan isu

ekonomi menjadi pembahasan utama yang sedang dilakukan para kader partai. Bahkan, Presiden Joko Widodo tengah fokus meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Ekonomi merupakan isu utama kami, isu politik juga penting, tapi kami lebih mengutamakan ekonomi. Dan ini (ekonomi) juga menjadi concern Presiden Jokowi dapat menjaga perkembangan ekonomi, yang akan dirasakan generasi selanjutnya,” kata Surya Paloh.

Lebih jauh Surya menuturkan pihaknya mengutamakan islam moderat yang tengah dilakukan pemerintah Amerika Serikat menjaga hubungan muslim dengan baik. Apabila kelompok Islam moderat menjadi radikal sangat berbahaya bagi Indonesia.

“Kami partai yang modern, seperti bagaimana AS harus menjaga hubungan baik dengan Islam tapi di Indonesia juga harus memelihara Islam yang moderat, dan berbahaya bila berubah menjadi Islam yang radikal,” tegas Surya.

Sementara itu, Ketua DPP NasDem Martin Manurung mengatakan seluruh negara harus mencontoh demokrasi yang diterapkan Indonesia dengan penduduk mayoritas muslim. Oleh sebab itu, pemerintah AS harus menjaga hubungan kerjasama dengan baik.

“Indonesia adalah negara demokrasi, AS adalah representasi demokrasi di Barat, dan Indonesia contoh demokrasi di Kawasan Timur dengan penduduk muslim yang mayoritas. Saya kira perlu bagi AS untuk menjaga hubungan dengan Islam,” kata Martin. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: