Surya Paloh Terima Kunjungan Dubes AS

0

JAKARTA (30 Maret): Ketua Umum Partai NasDem , Surya Paloh menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat (AS), Joseph R. Donovan, di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Suroso 44-46 Menteng, Jakarta, Kamis (30/03). Kunjungan ini dinilai sebagai kunjungan perkenalan dari Dubes Donovan yang terhitung sebagai perwakilan baru dari AS untuk Indonesia.

Donovan berserta rombongan sampai di Kantor DPP NasDem sekitar pukul 09.45 WIB, dan memperkenalkan dirinya kepada Surya Paloh beserta jajaran Fungsionaris Partai NasDem serta Anggota DPR RI Fraksi NasDem. Dubes Donovan sempat mengatakan bahwa senang bisa ditempatkan di Indonesia.

Surya Paloh sendiri mulai mengenalkan Indonesia melalui seni budaya dan hasil kopinya kepada Dubes Donovan. Ia menganjurkan Dubes Donovan untuk mencoba hasil kopi dan tempat wisata dari Indonesia.

“Indonesia sangat kaya akan tempat yang indah dan Anda, sebagai penggemar kopi, harus mencoba berbagai jenis kopi dari Indonesia,” ucap Surya kepada Dubes Donovan.

Lebih jauh lagi kemudian, Surya memperkenalkan Partai NasDem  sebagai partai yang baru di Indonesia, namun mengutamakan toleransi dan keberagaman seperti adanya Indonesia saat ini.

“Sebagai sama-sama negara berdemokrasi, AS dan Indonesia harus bisa menjadi role model untuk negara lain dalam toleransi dan demokrasi,” lanjut Surya.

Lebih jauh Surya juga menyebut, AS adalah contoh negara demokrasi Barat dan Indonesia adalah contoh negara demokrasi dari Timur. Surya pun berharap, kerja sama Indonesia dan AS terus berlanjut ke depannya di sejumlah bidang.

Ditemui usai berbincang dengan Surya Paloh, Dubes Donovan mengaku senang bisa melakukan pertemuan dengan Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem .

“Ini hanya courtesy call, saya memperkenalkan diri sebagai Duta Besar yang baru AS untuk Indonesia. Saya harap, kerja sama bisa terus berjalan antara AS dan Indonesia, juga Partai NasDem  dan Kedutaan Besar AS,” ungkap Donovan, seperti dilansir metrotvnews.com.

Dubes Donovan mengatakan, pertemuan ini menjadi salah satu dari rangkaian ramah tamahnya ke berbagai lapisan masyarakat, pejabat pemerintah di Indonesia dan pemimpin partai.

“Saya tekankan, kami sangat menghormati kemitraan strategis kami dengan Indonesia dan berharap sejumlah kerja sama terus berlanjut,” lanjut pria yang pernah menjadi perwakilan AS di Tiongkok ini.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: