Mahasiswa Jangan Alergi Berpolitik

0

MEDAN, SUMUT (31 Maret): NasDem  sebagai partai modern saat ini sedang mem­berdayakan sayap par­tai. Salah satunya liga mahasiswa yang di­harapkan dapat menjadi tunas-tunas dan kader partai ke depannya.

“Selain itu mahasiswa sebagai kaum in­­telektual diharapkan tidak lagi alergi ter­­­hadap politik. Karena politik hanya se­ba­­gai alat mencapai kekuasaan yang tu­ju­an­nya digunakan untuk mense­jahtera­kan rakyat,” kata Sekretaris NasDem  Sumut, Iskandar ST saat memberi sambutan di acara Konsolidasi Akbar Komite Pengurus Wila­yah (KPW) Liga Mahasiswa Partai NasDem  dan Deklarasi Seluruh Komisariat Liga Mahasiswa Partai NasDem  se-Suma­tera Utara di Sekretariat DPW Partai NasDem  Sumut, Jalan Mongonsidi Rabu (29/03).

Konsolidasi yang diikuti sekira 250 ma­hasiswa dari lima perwakilan DPD Liga Mahasiswa kampus yang terbentuk di Si­malungun, Tapanuli Utara, Padang Lawas Uta­ra ini juga dihadiri sejumlah kampus besar dari Kota Medan yaitu Komisariat USU, UMSU, UINSU, Unimed dan lainn­ya.

Hadir Ketua Bappilu DPW Partai NasDem  Sumut, Salman Gin­ting, Ketua Umum Liga Mahasiswa Partai NasDem  Sumut Zulchairi Fauzi Pardede, Sekretaris Sopyan Tanjung, Wakil Ketua Abdi Napitupulu, Bendahara M Afandi Rangkuti dan lainnya.

“Jadi saya minta mahasiswa itu tidak aler­gi lagi berpolitik. Mahasiswa sebagai tu­nas-tunas muda dan generasi penerus ba­ngsa diharapkan dapat memperkuat Partai NasDem  ke depannya,” tegasnya.

Mahasiswa sebagai kaum intelektual akan menjadi garda terdepan bagi NasDem. Karena sebagai salah satu partai mo­dern, NasDem  juga akan memprio­ri­ta­skan pada politikus-politikus muda yang me­miliki semangat restorasi dan pengor­ba­nan yang tinggi untuk bangsa dan nega­ra.

“Selain memberdayakan liga maha­sis­wa, saat ini kita juga memberdayakan sa­yap-sayap partai. Ke depannya kader-ka­der Partai NasDem akan dipenuhi kaum intelektual dan aktivis yang bergerak dalam rangka pengembangan kesejah­teraan ma­syarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Liga Mahasiswa Partai NasDem Sumut Zulchairi Fauzi Pardede mengatakan, melalui konsolidasi akbar ini pada hakikatnya agar mahasiswa mam­pu belajar, memahami dan mengabdi lebih banyak lagi kepada partai.

“Untuk memahami semua ini, edukasi politik yang baik kepada mahasiswa sangat penting dilakukan. Karenanya kami sege­nap pengurus liga mahasiswa se-Sumatera Utara mengundang seluruh pemuda/i dan mahasiswa terbaik yang merupakan  tunas bangsa untuk bergabung di Liga Mahasiswa NasDem . Mari kita berjuang bersama rak­yat,” tegas Zulchairi.

Konsolidasi yang dibangun saat ini, lanjutnya, bukan hanya sekadar pe­ng­um­pulan massa atau untuk kepentingan partai. Namun murni agar mahasiswa seba­gai tulang pung­gung bangsa bisa belajar berpolitik yang baik di Partai NasDem me­la­lui Liga Mahasiswa se-Sumatera Uta­ra.

“Untuk apa kita saling melempar batu kalau pada akhirnya kita bisa lebih kuat dengan bersatu. Untuk apa kita bersaing kalau pada hakikatnya akan lebih indah jika hidup ber­dampingan,” tuturnya.

Dalam wejangannya, Zulchairi juga menegaskan, liga mahasiswa bukan hanya berjuang semata sebagai underbow partai politik. Tapi murni berjuang sebagai mata, telinga, mulut, hidung Partai NasDem un­tuk mendengarkan apa aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan oleh Partai NasDem  melalui pemerintahannya.

“Setelah konsolidasi kita bersama te­man-teman mahasiswa akan melakukan ke­giatan yang sifatnya penting, apalagi Kota Medan sebagai jantungnya provinsi. Kita akan melakukan jalan santai pada Minggu sekaligus menciptakan lingk­ung­an Kota Medan bestari,” pungkasnya.­(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: