Pengurus NasDem Banten Hadiri Peringatan Harla Padeglang

0

PANDEGLANG, BANTEN (1 April): Hari ini, 1 April Kabupaten Pandeglang, Banten, memeriahkan hari jadinya yang ke 143.  Perayaan yang digelar meriah tersebut, selain dihadiri Bupati Padeglang Irna Narulita, juga dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Pj. Gubernur Banten Nata Irawan, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten H. Wawan Iriawan beserta Pengurus DPW, dan Ketua DPD serta Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Di usia ke-143 Kabupaten Pandeglang telah mengalami berbagai kemajuan baik di bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan,” ujar Irna Narulita dalam sambutannya.

Lebih jauh istri mantan bupati dua periode Achmad Dimyati Natakusumah itu juga mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan untuk memajukan kabupaten pandegalng agar bisa lepas dari predikat daerah tertinggal.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menuturkan, Ibu Bupati merupakan pimpinan yang berpihak kepada masyarakat.

“Kepemimpinan Ibu Bupati akan mensejahterakan masyarakat, Kabupaten Pandeglang akan menjadi pion untuk kawasan Provinsi Banten,” ungkap Enggar.

Pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Pandeglang untuk mengejar ketertinggalan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada seperti pembangunan proyek strategis dan lumbung pangan seluas 120 hektar untuk Ibukota Jakarta

“Pesan Presiden kepada para menteri, yaitu memperhatikan infrastruktur, petani, dan desa. Hal tersebut dibuktikan dengan alokasi anggaran yang ditambahkan untuk pembangunan desa. Untuk itu, para pemerintah desa agar bijak dalam menglola anggaran desa,” tekan Enggar.

Di tempat yang sama, Ketua NasDem Banten, Wawan Iriawan mengatakan, melalui momentum di hari ‘Jadi’ Kabupaten Pandeglang yang ke-143, semoga kabupaten Pandeglang bangkit maju untuk mengejar ketertinggalan.

“Agar bisa lepas dari predikat daerah tertinggal. Pandeglang merupakan daerah yang kaya dengan berbagai potensi mulai dari sektor pariwisata dan pertanian. Hal itu merupakan modal yang sangat luar biasa berharga jika dimanfaatkan dan dikelola dengan baik dan optimal. Sehingga bisa menarik wisatawan maupun investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Pandeglang,” ujar Wawan.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: