NasDem Karawang Gelar Gowes Bareng Sahabat NasDem

0

KARAWANG, JABAR (3 April):  Untuk mengkampanyekan hidup sehat di kalangan masyarakat, NasDem Karawang menggelar acara Gowes Bareng Sahabat NasDem, di Grand Taruma, Agung Podomoro, Karawang Barat, Minggu (02/04). Kegiatan yang diikuti hampir 1.800 goweser ini juga dihadiri langsung Ketua NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa.

“Kita bikin komunitas gowes ini untuk terus mengkampanyekan hidup sehat, berhemat. Bersepeda ini manfaatnya banyak karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ungkap Saan saat memberikan sambutannya di hadapan peserta Gowes Bareng Sahabat NasDem tersebut.

Lebih jauh Saan mengatakan, olahraga bersepeda merupakan rutinitas dirinya sejak lama. Bahkan meski kini dia sudah pindah menjadi politikus Partai NasDem, namun bersepeda tetap dia jalankan bersama komunitas lainnya.

“Saya bersepeda jalan terus, tidak tergantung warna baju tapi komitmen untuk terus bersepeda. Saya juga undang komunitas sepeda ke Bandung juga ke rumah saya. Tapi yang paling penting adalah persahabatan di antara kita semua,” ujar Saan.

Kegiatan bersepeda, kata Saan, juga bisa dikolaborasikan dengan kegiatan sosial yang sifatnya membantu masyarakat. Misalnya saja dengan menggelar bakti sosial, cek kesehatan gratis ketika komunitas menggelar touring ke suatu daerah.

“Itu sudah kita lakukan sejak saya masih duduk di DPR dulu. Jadi selain bermanfaat untuk kesehatan, bersepeda juga ikut peduli terhadap sesama,” katanya.

Dalam keempatan itu, Saan Mustofa juga menaruh harapan besar kepada pemerintah daerah agar memfasilitasi ruang untuk bersepeda anggota komunitas. Menurut Saan, anggota komunitas sepeda di Karawang, merupakan terbanyak se Jawa Barat.

Sehingga sangat disayangkan jika fasilitas ruang bersepeda di Karawang saat ini masih minim diberikan oleh pemerintah setempat.

“Jadi yang namanya sepeda ini tumbuh dari bawah berdasarkan sebuah kesadaran ingin hidup sehat, berhemat. Tapi juga harus ditambah komitmen dari atas (pemerintah),” tandas Saan.

Sementara itu, Ketua NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman menambahkan, kegiatan Gowes ini juga dalam rangka memperkenalkan sosok Ridwan Kamil kepada masyarakat. Karena seperti diketahui, Kang Emil (Sapaan akrab Ridwan Kamil), merupakan tokoh yang sudah dideklarasikan oleh Partai NasDem untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018 mendatang.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: