Syahar Sidak SMAN 5 Makassar

0

MAKASSAR, SULSEL (4 April): Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, yang juga Sekretaris NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), meninjau kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 di SMA Negeri 5 Makassar, Selasa (04/04).

Sahar sapaan akrab Syaharuddin Alrief menemui langsung Kepala SMAN 5 yang dijabat Pelaksana Tugas (Plt) Iswan Abdul Latif.

Sahar menjelaskan, kunjungannya ke SMAN 5 untuk melihat kondisi kesiapan sekolah-sekolah di Makassar menjelang UNBK pada 10 April nanti.

“Peninjauan di SMAN 5 ini kami lakukan karena sekolah menengah atas itu sudah jadi kewenangan provinsi. Sehingga, kesiapan SMA dalam menghadapi UNBK juga menjadi tanggung jawab kami,” ujarnya.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini juga menemukan sejumlah kendala yang dihadapi pihak sekolah menghadapi UNBK. Kendalanya, jumlah perangkat komputer yang tidak sesuai jumlah siswa yang akan menjalani ujian.

Namun, kata Sahar, kendala tersebut teratasi dengan terjalinnya sinergitas kelompok kerja sekolah antara SMAN 5 dengan beberapa sekolah lainnya untuk dapat saling menutupi dan melengkapi kekurangan sekolah dalam melaksanakan ujian.

“Penjelasan kepala sekolah, bersama sejumlah kelompok sekolah saling sinergi dan saling support supaya UNBK bisa berjalan,” ungkapnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: