Jangan Berhenti Berkreasi dan Hindari Narkoba

0

MEDAN, SUMUT (8 April): Dalam rangka menyemarakkan kegiatan Gebyar dan Liga Futsal Nasional (Lifuna) Cup ke-2 yang di SMP Swasta Ira Medan, di Jalan Pertiwi Kecamatan Medan Tembung, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Prananda Surya Paloh, memberikan bantuan dan dukungan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, diisi dengan berbagai aneka kegiatan, mulai dari tari-tarian tradisional, lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Lomba Pidato, Lomba Kreatifitas hingga pertandingan futsal yang diikuti 39 sekolah dari tingkat SD dan SMP di Kota Medan.

Bantuan yang diberikan putra Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, ini disalurkan melalui Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh (PSP) Center Jalan Ahmad Dahlan No 3 Medan.

“Kita memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan SMP Swasta Ira ini, bentuk komitmen dan kepedulian dalam dunia pendidikan, agar para generasi muda bangsa ini dapat terus bekarya dan berkreatifitas, sesuai talenta yang dimiliki murid murid sekolah mulai dari tingkat, PAUD, SD, SMP maupun SMA,” tegas Prananda.

Dengan adanya kegiatan yang positif ini, sambung Prananda, kita berharap tidak ada lagi pelaku tawuran antar pelajar yang sering terjadi belakangan ini.

”Untuk para pelajar di Kota Medan, khusus kepada Yayasan Perguruan Ira, saya berpesan belajar lah dengan baik dan raihlah cita cita agar dapat menjadi generasi bangsa Indonesia yang siap berkompetisi di kancah Internasional,” pesan Prananda.

Buat lah negeri ini bangga, dengan berbagai aneka kreativitas yang dapat dimotori para pemuda dan penerus bangsa, khusus nya bagi pelajar dari mulai tingkat dini hingga perguruan tinggi.

“Ciptakan kreativitas, isi kekosongan waktu dengan melakukan berbagai aneka kegiatan yang positip. Jauhi narkoba, tingkatkan amal ibadah dan jangan menjadi pelaku tindak kriminal,” tegas Prananda.

Sementara itu penanggungjawab kegiatan perlombaan Tumiyar Harahap, S,Sos, didampingi Doly Harahap, mengatakan bahwa mereka memberikan apresiasi pada Anggota DPR RI Fraksi NasDem Prananda Surya Paloh, karena peduli dan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap dunia kreativitas dan pendidikan yang di gelar Yayasan Pendudikan Ira.

”Kami mengucapkan terima kasih pada bapak Prananda Surya Paloh, yang telah banyak memberikan sumbangsih dan dukungan hingga acara ini terlaksana dengan baik. Kami berharap agar Pak Prananda terus berkomitmen untuk memberikan perhatian yang serius terhadap dunia pendidikan di tanah air ini, ujar Tumiyar.

Tumiyar juga berharap agar Prananda Surya Paloh, membuat turnamen dan event bagi kalangan pelajar. Dengan memperebutkan piala Prananda Surya Paloh.

”Ini seperti yang kami laksanakan kegiatan aneka berbagai gebyar dan perlombaan,” ucap Tumiyar.

Adapun aneka kegiatan diantaranya menggelar Liga Futsal Nusantara Cup (lifuna cup) ke II. Para peserta club ini diikuti 39 sekolah di Kota Medan untuk tingkat SD dan SMP.

Sementara itu untuk lomba mewarnai tingkat SD diikuti 200 anaktingkat TK dan SD. Lomba kreatifitas siswa ada 13 tim dari 5 sekolah. Lomba baca puisi dan pidato ada 27 orang dari 4 sekolah dasar. Lomba tari untuk sd ada 8 tim dari 5 sekolah

Hadiah futsal : juara 1 2.000.000, juara 2 1.500.000, juara 3 : 1000000, juara 4 : 500.000. Semuanya ditambah dengan thropy

Hadiah tari daerah trophy ditambah uang pembinaan juara 1: 1.000.000, juara 2: 750.000, juara 3: 500.000.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: