NasDem Bener Meriah Gulirkan Indonesia Memanggil

0

BENERMERIAH, ACEH (9 April): NasDem Bener Meriah membuka kesempatan bagi tokoh muda, tokoh masyarakat, dan para politisi untuk menjadi calon legislatif periode 2019-2024.

Perekrutan ini sangat terbuka bagi siapapun asalkan sesuai dengan syarat-syarat yang ditetapkan Partai NasDem, diantaranya permohonan pendaftaran, surat pernyataan anggota Partai NasDem, Model Form BB, Form BB1 sampai dengan Form BB11.

Semua form ini sudah disediakan oleh Tim Panitia ‘Indonesia memanggil’ di kantor DPD NasDem Bener Meriah Jl Bale Atu-Simpang Tiga Kampung Babussalam, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Nanggro Aceh Darussalam (NAD).

Program ‘Indonesia Memanggil’ adalah program Partai NasDem secara nasional yang dilakukan mulai dari tingkat DPP, DPW dan DPD. Keterbukaan Partai NasDem dalam perekrutan adalah salah satu keterbukaan untuk menentukan arah kebijakan politik yang terbuka, terlebih lagi Partai NasDem adalah partai tanpa mahar, memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mencalonkan diri menjadi legislatif.

Indonesia Memanggil Partai NasDem Bener Meriah membuka kesempatan pencalonan di buka mulai tanggal 08-29 April 2017.

Partai NasDem juga akan melakukan penjajakan terhadap beberapa tokoh yang di anggap mempunyai komitmen tinggi terhadap pembangunan daerah dan di percaya Rakyat menjadi wakil rakyat di parlemen.

Kasman Dedi SP selaku ketua TIM Perekrutan ‘Indonesia Memanggil’ mengatakan pada hari pertama sudah ada yang mengambil formulir walaupun informasinya belum diumumkan secara terbuka.

Pendaftaran ini dibuka seluas-luasnya dan bukan hanya kepada anggota Partai NasDem semata akan tetapi membuka kepada siapapun.

Semua kandidat yang sudah mendaftar yang memenuhi persyaratan administrasi  dan form Pendaftaran yang sudah disediakan, selanjutnya tim akan melakukan verifikasi bersama pengurus Partai NasDem. Selanjutnya akan di serahkan ke DPW yang akan melakukan survey terhadap kandidat Caleg yang sudah mendaftar.

Ketua Partai NasDem Bener Meriah Drs T. Islah. MM mengatakan bahwa perekrutan caleg Partai NasDem melalui ‘Indonesia Memanggil’ dilakukan dengan sangat terbuka dan tanpa di pungut biaya apapun dari kandidat yang mendaftar, ini bertujuan agar semua tokoh, baik tokoh muda, masyarakat mempunyai kesempatan mencalonkan diri menjadi calon legislatif.

NasDem bukan memilih kader karena banyaknya uang akan tetapi yang kita harapan adalah yang banyak ide, karya dan komitmen jiwa membangun.

Salah satu kader muda yang mengambil formulir adalah Vera Wan Rizki berwacana akan mendaftar dari Daerah Pemilihan dua (Bandar, Permata, Bener Kelifah dan Syiah Utama) menyatakan salah satu minatnya untuk mendaftar karena Partai NasDem sangat terbuka terutama keterkaitan pendaftaran yang terbuka tanpa mahar, maka program ini salah satu ruang generasi muda untuk lebih banyak berbuat melalui legislatif ini.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: