NasDem Sumut Bahas Bacaleg 2019

0

MEDAN, SUMUT (9 April): NasDem Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat konsolidasi bersama pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Sumut di kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Mongonsidi, Medan, Sabtu (8/4).

Rapat yang dilakukan tersebut beragendakan pembahasan tugas dan langkah-langkah yang akan dilakukan Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai NasDem untuk menghadapi Pemilu pada 2019 mendatang.

Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung, mengingatkan agar melakukan sistem jemput bola dalam mencari bakal calon legislatif yang akan diusung Partai NasDem.

“Jadi jangan hanya letak meja dan taruh orang. Dalam paparan DPP soal Bappilu itu ada, kita harus jemput bola,” terang Martin Manurung di dampingi Sekretaris DPW NasDem Sumut, Iskandar.

Martin juga menegaskan, pengurus DPD harus memiliki kemampuan menganalisa dan perekrutan untuk mencari calon legislatif yang mumpuni serta memiliki peluang menang yang besar.

“Dengan program Bacaleg, jadi ini kita harapkan membuka peluang kepada siapa pun yang memiliki latar belakang untuk bersama dengan partai NasDem berjuang untuk melakukan restorasi Indonesia dengan menjadi calon legislatif dari NasDem,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sumut, Iskandar, menambahkan kalau pihaknya tetap mengutamakan kader partai untuk diusung. Dengan catatan kader tersebut punya basis dan memiliki potensi untuk bisa diusung.

“Jangan yang enggak bisa dipaksakan. Kita mau partai ini besar,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: