NasDem Terbuka Koalisi untuk Pilgub Jabar 2018

0

BANDUNG, JABAR (10 April): Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) bersikap terbuka terhadap partai politik manapun yang ingin berkolisi mendukung Ridwan Kamil pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Sejumlah parpol pun telah melakukan komunikasi politik untuk mendukung pria yang akrab disapa Emil pada pilgub nanti.

“Kami sudah bangun komunikasi dengan PAN, PPP, dan Hanura,” ujar Saan Mustopa di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Minggu (09/04).

Lebih jauh Saan juga menambahkan, bukan hanya NasDem, namun Emil yang merupakan Wali Kota Bandung itu juga sudah melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk mendapat dukungan. Pihaknya tak membatasi gerak Emil untuk menjalin komunikasi dengan partai lain.

“Kang Emil sudah ketemu dengan Partai Golkar. Saya yakin dengan niat baik Kang Emil, akan mencukupi syarat minimal untuk maju pilgub,” tambah Saan.

Dengan kondisi itu, Saan berharap banyak parpol yang bergabung dengan NasDem untuk mendukung Emil pada pilgub nanti termasuk Partai Gerindra dan PKS. Seperti diketahui, kedua partai itu mengusung Emil pada pemilihan Wali Kota Bandung beberapa waktu lalu. Pihaknya akan merasa senang jika kedua partai itu bisa bergabung bersamanya.

“Kami sangat merespon positif. Tapi kan masing-masing partai punya mekanisme internal,” jelas Saan.

Saan pun tak mempersoalkan Emil maju melalui jalur indepen. Hal itu menyusul sejumlah pendukung Emil yang siap menjadi relawan jika orang nomor satu di Kota Bandung maju melalui jalur non-partai. Semakin banyak kelompok yang mendeklarasikan Emil, hal itu menunjukkan respon positif masyarakat.

“Walau jalur independen pun kami tetap akan mendukung,” tegas Saan.

Saan mengatakan, partainya sudah bulat memberi dukungan kepada Emil. Hal ini dibuktikan dengan terus disosialisasikannya Wali Kota Bandung tersebut ke seluruh masyarakat Jawa Barat. Partainya selalu mengadakan acara sosialiasi ke setiap daerah setiap seminggu sekali.

“Kami terus keliling daerah. Kemarin bikin acara sepeda di Kabupaten Karawang, selanjutnya kami agendakan Kang Emil datang ke daerah itu,” kata Saan.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: