NasDem Bantu Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas

0

JAKARTA (12 April): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Pusat menyerahkan bantuan kursi roda bagi lanjut usia dan penyandang disabilitas yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan di Kecamatan Menteng dipimpin langsung Ketua DPD NasDem Jakpus Lathifa Al Anshori dan Sekretaris DPD NasDem Jakpus Anusa Sasadara (Selasa, 11/4).

Lathifa menjelaskan, penyerahan bantuan kursi roda dalam rangka mengimplementasikan salah satu platform agenda Restorasi Indonesia, yaitu mewujudkan tersedianya layanan dan akses kesehatan berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat.

“Sampai hari ini 45 kursi roda dan tongkat jalan diberikan secara cuma-cuma kepada Lansia (lanjut usia) dan warga penyandang disabilitas lainnya yang membutuhkan. Di dua kecamatan di Jakarta Pusat yaitu Cempaka Putih dan Menteng,” ujar Lathifa Al Anshori.

Menurut Lathifa, kegiatan pemberian bantuan rencananya akan terus berlangsung. Sebagai bentuk kepedulian sosial NasDem kepada lansia atau penyandang disabilitas. Dia juga menjawab pertanyaan warga mengenai Kartu Jakarta Lansia (KJL).

“KJL adalah program Bapak Basuki dan Bapak Djarot yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Kami akan membantu warga lansia untuk mendapatkan KJL dan mengawal program tersebut agar terimplementasi dengan baik,” demikian Lathifa. Para penerima bantuan menyambut gembira program bantuan tersebut.

“Ya Allah saya sangat bersyukur atas bantuan ini. Terima kasih Partai Nasdem,” ujar Ibu Isah (68), salah seorang warga Kelurahan Kebon Sirih yang menerima bantuan.

Hal senada dilontarkan Ibu Mardiah yang mengaku sangat bersyukur karena sudah lama mengidamkan kursi roda setelah mengalami kelumpuhan kaki akibat usia lanjut. (Fahruddin Mualim/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: