NasDem Mampu Sejajar Dengan Partai Lama

0

MEMPAWAH, KALBAR (12 April): Ketua Partai NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) H Syarif Abdullah Alkadrie melantik pengurus DPD, DPC, dan DPRt Partai NasDem Kabupaten Mempawah masa bhakti 2016-2021 digedung Kartini Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (11/04).

Hadir dalam pelantikan Bupati Mempawah Ria Norsan didampingi Sekda Mempawah Mochrizal, pengurus DPW Partai NasDem Kalbar, pengurus DPD, DPC hingga DPRt dan perwakilan pengurus partai lainnya.

Selain pelantikan pengurus juga sekaligus dilaksanakan rakerda I Partai NasDem Kabupaten Mempawah bertema konsolidasi organisasi menuju kemenangan pilkada 2018 dan pemilu 2019.

H Syarif Abdullah Alkadrie menyebut Pembentukan struktur partai NasDem sampai ketingkat Desa menunjukan kesiapan dan keseriusan dari partai NasDem menghadapi pilkada 2018 dan pemilu 2019 .

“Ini juga bentuk konsolidasi partai dalam rangka memperkuat struktur partai, maka hari ini kita lantik, dari DPD dan tingkat Desa karena memang ini merupakan ujung tombak tombak,”ujar Syarif yang juga Anggota Komisi V DPR RI ini.

Lebih jauh Sekretaris Fraksi NasDem ini juga mengapresiasi kepada seluruh kader hingga tingkat desa. Melalui pelantikan seluruh pengurus DPD, DPC, DPRt kedepan mudah-mudahan semua kader di semua lini yang merupakan bagian penting sekaligus perpanjangan tangan partai dapat mengemban tugas partai serta mampu bekerjasama dengan baik dalam rangka mendukung perwujudan visi misi partai NasDem yang visioner.

Serta berkomitmen mendukung bergulirnya pembangunan yang membawa kemajuan dan peningkatan kesejahteraan, khususnya di daerah maupun pusat. Karena itu dirinya meminta seluruh kader tidak menghambat program pembangunan yang dicanangkan pemerintah saat ini. Sebab, partai NasDem merupakan salah satu partai politik yang mendukung pemerintahan saat ini.

“NasDem sebagai partai pendukung pemerintah, karena itu seluruh kader Partai NasDem tidak boleh menghambat jalannya pembangunan. Kader Partai NasDem harus mendukung pemerintah dalam mewujudkan nawacita,” tegas Syarif.

Dalam hal perhelatan pesta demokrasi, Anggota DPR RI Dapil Kalbar ini juga memperkenakan semua kader untuk berkompetisi secara demokratis, terlebih dalam pileg maupun untuk memimpin daerah. Namun dirinya mengingatkan jika para kader sudah menjadi pemimpin diharapkan kepemimpinannya yang berkeadilan, bukan pemimpin yang menjadi penguasa.

“Kita harus memilih pemimpin yang sesuai dengan platform partai. Jadi NasDem terbuka dan akan melakukan seleksi secara terbuka. Tidak satu kader pun yang dibenarkan melakukan hal-hal yang pragmatis dan tidak sesuai dengan visi partai. Termasuk menolak dan tidak membenarkan cara-cara yang transaksional seperti menerima mahar. Partai NasDem zero untuk itu. Kita tentunya ingin mencari pemimpin yang mampu mengimplementasikan aspirasi masyarakat. Jadi kita harus mampu melahirkan figur pemimpin yang benar-benar mampu mensejahterakan masyarakat,” tegas Anggota DPR RI Komisi V itu.

Seluruh kader Partai NasDem diharapkan dapat mengimplementasikan dan melakukan konsolidasi partai dengan baik dan dapat memenangkan semua pertarungan baik dalam pilkada dan pileg, termasuk pilpres.

“DPW Partai NasDem Kalimantan Barat menekankan pergerakan dan perjuangan NasDem untuk restorasi harus jadi rol model dalam perpolitikan di tanah air,” harapnya.

Sekretaris Fraksi NasDem ini juga meminta pemerintah daerah di kabupaten/kota maupun provinsi di Kalbar untuk sama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalbar.

“Saya siap menampung aspirasi masyarakat Kalbar tanpa mahar, karena itu saya minta bupati dapat memberikan masukan dan informasi penting terkait aspirasi masyarakat yang sepatutnya bisa diperjuangkan di pusat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mempawah masa bhakti 2016-2021 saat ini diketuai Darwis SH MHum. berharap kepengurusan yang dilantik ini dapat bekerja sebaik-baiknya dalam mengemban amanah yang diberikan.

Sementara itu Ketua NasDem Kabupaten Mempawah, Darwis Arafat menyatakan secara organisasi, Partai NasDem di kabupaten itu terkonsolidasi dengan baik.

Meski tergolong baru, partai termuda dan baru pertama kali mengikuti pileg 2014 lalu terbilang dengan tagline ‘Restorasi’ atau semangat perubahan bahkan mampu mensejajarkan diri dengan partai besar lainnya di Kabupaten Mempawah.

“Hal tersebut dibuktikan dengan perolehan 4 kursi di legislatif dan setara dengan perolehan kursi seperti Partai Golkar, Demokrat, PKB, PDIP yang juga sama-sama memperoleh 4 kursi pada pileg 2014 lalu,” ujarnya.

Meski demikian, NasDem tidak berpuas diri. Karena menurut legislator yang juga ketua Fraksi NasDem di DPRD Kabupaten Mempawah itu menegaskan kinerja dan konsolidasi partai kedepan harus lebih solid dan dapat diperkuat hingga ke akar rumput.

Darwis Arafat merupakan salah satu figur muda yang memiliki semboyan Mempawah Baru. Kader potensial yang memang sudah lama digadang-gadang sebagai calon bupati Mempawah itu mengingatkan ada agenda penting yang harus diperjuangkan dan dicapai dengan penuh optimis.

“Apalagi agenda politik 2017 secara internal Partai NasDem sudah terkonsolidasi dan sudah selesai dan diharapkan partisipasi pesta demokrasi pilkada 2018 dapat pula mengusung kader NasDem yang potensial. Begitu juga pemantapan strategi pemenangan dan optimesme suksesi NasDem pada pileg  2019 mendatang,” ujarnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: