Ada yang Main Belakang, Silahkan OUT

0

CURUP, REJANG LEBONG (13 April): Seluruh kader NasDem di Rejang Lebong, Bengkulu diminta untuk menyatukan kekuatan dalam upaya memenangkan Pemilu 2019 mendatang. Hal demikian disampaikan Dewan Pakar DPD NasDem Kabupaten Rejang Lebong, H. Suherman, SE, MM, Rabu (12/04).

”Seluruh kader harus menyatukan kekuatan untuk memenangkan Pemilu 2019. Tingkatkan koordinasi dengan DPD. Termasuk Fraksi NasDem di DPRD Rejang Lebong. Sebab, membangun daerah ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Tapi harus dilakukan bersama-sama,” tegas Suherman di Rakerda NasDem Rejang Lebong.

Rakerda kali ini dihadiri Dewan Pakar DPW, Katua DPW dan Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Bengkulu, Dr.Fakri Fahmi, Dedi Ermansyah, SE dan Erna Sari Dewi. Pengurus  DPD, PAC dan Ranting NasDem di Rejang Lebong.

Lebih jauh Suherman juga mengatakan, sebelum Fraksi NasDem menyampaikan pandangan umum atau pendapat akhir fraksi, materinya harus dikoordinasikan dulu dengan DPD. Karena fraksi merupakan perpanjangan tangan partai.

“Fraksi NasDem harus melaporkan perkembangan pembangunan daerah. Mulai dari pinjaman tanpa bunga yang digulirkan. Koperasi mana yang menyalurkannya, siapa-siapa penerima pinjamannya. Begitu juga dengan pendidikan gratis. Dana apa saja yang digratiskan. Begitu juga dengan bibit gratis. Berapa banyak bibit yang sudah dibagikan, bibit apa saja,  siapa penerima bibit gratis itu. Ini yang harus dicermati fraksi,” tambah mantan Bupati Rejang Lebang dua periode (10 tahun) ini.

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Bengkulu, Erna Sari Dewi, mengingatkan seluruh Kader NasDem agar tidak mengkhianati partai.

“Jika dalam Pemilu atau Pilkada nanti ada kader NasDem yang maju, maka seluruh kader dan keluarga besar harus mendukung untuk memenangkan. Kalau ada yang main belakang, silahkan out! Kita tidak butuh kader seperti itu,” ujar Erna Sari Dewi yang juga Ketua DPRD Kota Bengkulu.

Sedangkan Sekretaris DPD NasDem Rejang Lebang, Indra Sjafri, SH, menjelaskan Rakerda ini merupakan forum untuk mengevaluasi program partai yang sudah dilaksanakan. Sekaligus menyusun program partai ke depan.

“Intinya kita berusaha menyusun dan menyatukan kekuatan untuk memenangkan Pemilu 2019 mendatang,” tutupnya.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: