NasDem Minahasa Cari Pemimpin

0

MINAHASA, SULUT (13 April): Partai NasDem Minahasa menggelar Dialog Terbuka bertema ‘Mencari Pemimpin Minahasa ke Depan’ di Mercure Manado Tateli Beach Resort, Kamis (13/04).

Ketua DPW NasDem Sulawesi Utara (Sulut) Elma Saragih menyambut baik dengan digelarnya dialog terbuka ini.

“Dari Dialog Terbuka ini kita semua akan semakin jelas dan terang benderang, sosok seperti apa yang memang dibutuhkan Minahasa di masa mendatang,” ujar Elman Saragih.

Lebih jauh Elman juga menambahkan, dari hasil dialog terbuka ini NasDem Minahasa akan menggodok dan menganalisa, agar bisa diterapkan NasDem untuk mencari pemimpin Minahasa.

“Dengan sendirinya NasDem telah terbantu untuk mencari pemimpin yang diinginkan masyarakat itu seperti apa,” ujar Elman.

Sementara itu Ketua Panitia Janes Palilingan menyebutkan, program tersebut digagas oleh DPD Minahasa dan sudah dikoordinasikan dengan DPW NasDem Sulut dan Koordinator Wilayah (Korwil) NasDem Virgie Baker.

“Kami menghadirkan panelis yang mumpuni di bidangnya, seperti Pak Dr Ferry Liando, Yantje Suoth SH MH dan Erik Mingkid SH,” beber Palilingan, didampingi Sekretaris Panitia Rommy Wurara.

Lebih lanjut Janes juga mengatakan acara ini bersifat dialog, bukan debat.

“Kita berusaha meramu sebuah acara agar benar-benar bisa menghasilkan masukan yang berkualitas di Pilkada Minahasa 2018. Style komunikasinya mengedepankan seperti apa idealnya Minahasa ke depan,” tutur Janes.

Peserta dialog ini datang dari kader di 25 kecamatan di Minahasa, mahasiswa UKIT Tomohon, dan mahasiswa Unsrat.

Acara ini bukan hanya dihadiri dan dibuka Ketua DPW NasDem Sulawesi Utara (Sulut) Elman Saragih, tetapi juga Sekretaris DPW NasDem Sulut, Virgie Baker serta beberapa tokoh politik Sulut James Karinda dan dr Inggrit Giroth.

“Kami menghadirkan sejumlah tokoh, termasuk di luar Partai NasDem. Hasilnya akan dirangkum dan diramu NasDem Minahasa,” tegas Janes. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: