NasDem Bantu Korban Banjir Bandang di Aceh Tenggara

0

ACEH TENGGARA (14 April): Partai NasDem langsung turun ambil bagian dalam membantu korban banjir bandang yang terjadi di dua kecamatan di Aceh Tenggara yaitu Semadam dan Sigala-Gala, 11 April 2017.

Dilaporkan oleh TAF Haikal, Ketua Badan Resceu NasDem Aceh, bahwa alat berat Pemda sudah melakukan proses perbaikan akses jalan yang terisolir dan sudah dapat di lewati mobil Kutacane – Medan.

“Tapi sore ini cuaca hujan lagi,” kata TAF Haikal kemarin.

Lebih jauh TAF Haikal melaporkan bahwa NasDem Aceh Tenggara telah membentuk korlap yang di ketuai Anwar Husni.SE dan telah mendirikan 1 posko kabupaten di kantor DPD NasDem Agara dan 2 posko di tingkat kecamatan yaitu di rumah ketua DPC Semadam Desa Lawe Beringin Gayo bersebelahan dengan desa Suka Makmur. Desa ini merupakan lokasi terkena banjir dan posko kecamatan Lawe Sigala-Gala di rumah ketua DPC Lawe Sigala-Gala tepat di depan posko pengungsian puskesmas Lawe Sigala-Gala.

“Siang tadi NasDem Agara sudah memberikan bantuan air miniral 60 kotak aqua gelas dan 150 bks nasi padang. Malam ini Tim kita antar lagi bantuan air miniral 60 kotak aqua gelas dan 100 bungkus nasi padang dan saat tim sedang di lokasi bencana,” lapor TAF Haikal.

Hari ini, di rencanakan Tim NasDem Agara Peduli akan memberikan bantuan berupa paket sembako yang berisi beras, gula, migor, bubuk teh, susu bendera kaleng, telor dan indomie untuk 400 KK yang terkena musibah banjir.

Dilaporkan juga, NasDem Agara Peduli selanjut akan melakukan: antara lain pengadaan sarana air bersih dgn menyiapkan 3 buah tangki air kapasitas 1100 liter

yang di taruh pd 3 titik utama pengungsian dan 2 unit tangki kapasitas 1100 liter du atas mobil pick up utk melakukan hb proses isi ulang.

Selain itu juga akan disiapkan 75 orang relawan melakukan aksi bersih rumah warga korban banjir pasca bencana banjir dgn seragam khas NasDem dan peralatan yg memadai seperti cangkul, sekop, sapu lidi, sapu ijuk, ember, mesin kompresor semprot air.

Sebagaimana dilaporkan banjir bandang yang terjadi di sore hari hingga pagi terjadi di 1 desa Suka Makmur di

Semadam, dan 7 desa di Lawe Sigala-Gala, yaitu desa Lawe Tua Makmur, Lawe Tua Gabungan, Lawe Tua Persatuan, Lawe Sigala Dua, Kayu Mbelin, Lawe Sesumpat, Bukit Merdeka.

Diperkirakan kerusakan rumah sebanyak lebih kurang 400 unit. Dgn titik paling parah terjadi di Kecamatan Lawe Sigala-Gala. Sampai saat ini baru diketahui 2 orang korban jiwa.

Korban selamat saat ini berada di 4 titik yaitu 1 di Semadam dan 3 di Lawe Sigala-Gala: Desa Lawe Beringin Gayo Simpang Semadam, Puskesmas Lawe Sigala-Gala,Kecamatan Lawe Sigala-Gala, desa Bukit Merdeka, Kec. Lawe Sigala-Gala dan Desa Lawe Tua Kecamatan Lawe Sigala-Gala.(*)

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: