Potensi Besar Wisata Pesisir Barat Butuh Langkah Kreatif

0

PESISIR BARAT, LAMPUNG (14 April): Ketua NasDem Lampung Mustafa yang juga Bupati Kabupaten Lampung Tengah  mengatakan Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi besar, terutama di bidang pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan Mustafa yang juga Bakal Calon Gubernur Provinsi Lampung  saat menghadiri Festival Teluk Stabas (FTS) sekaligus Krui Fair yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Barat ke-4, Kamis (13/04) siang di Lapangan Merdeka, Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat.

“Saatnya kita melakukan langkah-langkah kreatif, tepat, dan berkesinambungan untuk memajukan Pesisir Barat,” ujar Mustafa.

Lebih jauh Mustafa juga mengatakan, Pesisir Barat yang mulai menampakkan kemajuannya berkat dipimpin Bupati Agus Istiglal yang juga ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pesisir Barat .

Di antaranya adalah kawasan pariwisata, pembangunan bandar udara Taufik Kiemas, serta sumberdaya agro wisata seperti damar yang dapat menunjang kawasan industri di daerah itu.

Dalam Festival Teluk Stabas 2017, Mustafa  melepas 1.100 peserta unduh damar yang berhasil memecahkan rekor MURI tersebut

Sementara itu Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan daerahnya memiliki keanekaragaman seni budaya yang memegang teguh nilai-nilai agama.

“Tahun 2017 merupakan penyelenggaraan festival keempat,” kata dia.

Dalam Festival Teluk Stabas yang berlangsung tanggal 13 hingga 22 April, diselenggarakan beberapa kegiatan seperti Krui PRO 2017 WSL QS1000 Surfing Competition, Rekor Muri Ngunduh Damar, KRUI FAIR 2017, dan lomba tari daerah. Pameran pembangunan Krui Fair 2017 diisi sekitar 46 stan yang terdiri dari SKPD, swasta, BUMN, serta BUMD juga ikut berpartisipasi di acara tahunan tersebut. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: