NasDem Lampung Terus Bergerak untuk Pilgub dan Pemilu 2019

0

PESAWARAN, LAMPUNG (17 April): NasDem Lampung bergerak. Dukungan untuk Mustafa maju memimpin Lampung ke depan pun terus menggurita. Kini giliran dukungan untuk Mustafa Gubernur menggema di Kabupaten Pesawaran. 

Hal tersebut terungkap saat Pelantikan Pengurus DPD NasDem Pesawaran di lapangan Museum Nasional Transmigrasi Lampung, Pesawaran, Minggu (16/04).

Peluang NasDem meraih suara tampak semakin besar. Diantaranya terlihat dengan dilantiknya mantan Wakil Bupati Pesawaran Musiran sebagai ketua DPD NasDem Pesawaran. Sederet nama lain juga masuk kepengurusan seperti pengusaha dan tokoh Pesawaran Doni Barata.

Mustafa menegaskan, NasDem membuka kesempatan yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung dan membawa perubahan serta restorasi bagi Provinsi Lampung. Di NasDem, tidak dipungut mahar.

“Mesin partai kita ini kan mesin partai yang tidak ada maharnya. Dari kalangan apapun dia, mau jadi apapun dia dan siapapun dia tidak ada maharnya. Dan itu memberi kesempatan bagi orang-orang lemah seperti petani, nelayan, pemuda dan perempuan yang hak-hak politiknya tidak terjamah. Maka NasDem membukanya, dan ini menjadi harapan bagi masyarakat Lampung untuk membawa perubahan dan restorasi yang selama ini kita dengungkan,” ungkapnya usai pelantikan.

Ditambahkannya, dari 15 kabupaten/kota di Lampung, DPW NasDem Lampung sudah melantik pengurus DPD, DPC masa bhakti 2017 – 2022 di 6 kabupaten kota termasuk Pesawaran.

“Jadi dari 15 kabupaten kota, sudah 6 kabupaten yang sudah kita lantik kepengurusannya. Mungkin dalam waktu dekat kita akan laksanakan pelantikan di Lampung Selatan, Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Timur, Mesuji, Tulangbawang dan kabupaten lainnya,” jelasnya.

Terkait maju pilgub, Bupati muda yang dikenal sebagai Bupati Ronda itu menyatakan, dirinya tidak hanya ingin melihat kemenangan Partai NasDem saja nantinya. Melainkan kemenangan rakyat atau masyarakat Lampung.

“Saya berfikir, kalau saya maju sebagai gubernur itu bukan untuk saya. Tetapi bagaimana kita bersama-sama untuk membangun Lampung ini.  Tentunya dengan keyakinan kita, roda partai berjalan, masyarakat mendukung. Maka kita akan bergerak. Cerminannya banyak sekali gerakan yang sudah mulai muncul. Seperti Sobat Mustafa, Perempuan Sobat Mustafa, Relawan Mustafa dan elemen lainnya,” tegasnya.

Lebih jauh Mustafa juga menambahkan, sebenarnya dirinya belum mendeklarasikan diri sebagai gubernur.

”Tetapi antusias masyarakat luar biasa dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat.  Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya akan tentukan sikap dan mendeklarasikan diri. Kalau ini menjadi harapan masyarakat dan ada manfaatnya bagi masyarakat Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Pesawaran Musiran mengatakan, dirinya bersama pengurus NasDem, baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa sudah menyatukan pendapat untuk mengerahkan kekuatan penuh untuk Mustafa.

“Yang jelas saya akan turun dan sosialisasikan kepada masyarakat. Sejak dari awal kita di seluruh jajaran pengurus maupun kader NasDem Pesawaran sudah satukan pendapat. Kuncinya adalah keterbukaan dan kebersamaan. Yang pasti kita akan segera konsolidasi hingga ke tingkat bawah. Serta kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperoleh suara terbanyak untuk  Pak Mustafa,” tegasnya.

Perlu diketahui, sebelum prosesi pelantikan, Partai NasDem menggelar jalan sehat yang dengan antusias diikuti masyarakat Pesawaran. Yel-yel restorasi semakin kencang terdengar, kala Mustafa naik ke panggung untuk memberikan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan berbagai door prize lainnya.

Pelantikan pengurus DPD, DPC NasDem Pesawaran dihadiri Ketua DPP NasDem Taufik Basari, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona.K,ST., Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir, S.I.Kom.MM., Sekretaris DPW NasDem Fauzan Sibron, Bendahara Tampan Sujarwadi, beberapa ketua partai lainnya serta Ketua NasDem beberapa kabupaten di Lampung.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: