Ridwal Kamil Mulai Gerilya

0

SUKABUMI, JABAR (17 April): Walikota Bandung Ridwan Kamil mulai bergerilya ke luar wilayah Kota Bandung. Kemarin, Minggu (16/04) Emil, demikian Ridwan Kamil akrab disapa, menyapa ribuan warga di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Di hadapan warga Sukabumi Emil memperkenalkan diri sebagai cucu kyai.

“Saya anak dari dua orang yang sederhana, kakek saya kyai punya pesantren delapan. Jadi kalau ada yang nanya Ridwan Kamil siapa sebutin Ridwan Kamil itu cucu kyai punya pesantren delapan, makanya banyak program-program keislaman di Bandung seperti Maghrib mengaji dan Subuh berjamaah,” tutur Emil.

Lebih jauh Emil juga menyatakan, niatnya untuk menjadi Gubernur Jabar selepas menuntaskan jabatannya sebagai Walikota Bandung. Emil menyebut Kota Bandung sudah menduduki rangking 1, berikutnya bila ia menjadi Gubernur maka Jabar akan dijadikan lebih luar biasa.

“Bila ada izin-Nya saya mau mencoba ikhtiar sebagai Gubernur Jabar, Saya suka bekerja tidak macem-macem tidak cari duit dari jabatan hanya ingin membangun. Alhamdulillah Kota Bandung sudah Rangking 1 pemerintahnya, mudah-mudahan Jabar juga bisa luar biasa. Kalau mau berjuang bersama saya ayo kabarkan berita-berita kebaikan,” lanjutnya.

Kepada sejumlah media, Emil mengaku kedatangannya ke Sukabumi memang sengaja bertujuan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat atas undangan relawan Barka yang menjadi suksesornya menuju Jabar 1.

“Ini ajang silaturahmi dengan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, karena belum tentu semua masyarakat di sini kenal dengan saya. Ini juga merupakan proses sosialisasi menjelang pelaksanaan Pilkada Jabar yang tinggal beberapa bulan lagi,” tutur Emil.

Emil mengaku terkesan dengan sambutan warga, yang beberapa kali warga mengajak Emil untuk ‘selfi’ dan bersalaman. Sesekali Emil juga melontarkan candaan khasnya menggoda kaum jomblo.

“Saya tidak menyangka dan merasa terharu dengan antusias warga seperti ini dan saya secara pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sukabumi,” tambahnya.

Kendati sudah ditetapkan sebagai calon oleh Partai NasDem, Emil mengaku belum menentukan sikap terkait jalur yang dia pilih unuk melaju ke Pilkada Jabar apakah akan menggunakan jalur independen atau partai politik.

“Saya jalankan proses ini secara santai dan iklas serta tentunya berdoa untuk diberikan yang terbaik,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: