Warga Jakarta Hakim Tertinggi dalam Puncak Pilkada

0

 

JAKARTA (18 April): Warga Jakarta adalah hakim tertinggi yang bakal menentukan siapa yang pantas menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Karena itu pilihan mereka harus dihormati.

“Kita semua harus bersedia menerima suara rakyat yang ditentukan dalam pemungutan suara besok (Rabu 19/4),” kata Sekjen PDIP Hasto Kristianto dalam jumpa pers di Media Center Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

Hadir dalam jumpa pers tersebut pimpinan partai pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Badja), seperti Sekjen Golkar Idrus Marham, Ketua Umum PPP Djan Faridz, Sekretaris DPW Partai NasDem Wibi Andrino, dan Ketua Tim Sukses Badja, Prasetyo Edi.

Sebelumnya para petinggi partai pendukung Badja juga telah melakukan konsolidasi di DPP Partai NasDem.

Hasto menjelaskan partai pendukung (PDIP, NasDem, PPP, PKB dan Hanura) telah bersepakat memparipurnakan gotong royong yang selama ini telah dilakukan guna memenangkan Ahok-Djarot.  Oleh sebab itu, katanya, partai pendukung, juga warga Jakarta tentu berkeinginan puncak Pilkada hari Rabu (19/4) besok berjalan dengan tertib dan aman.

“Kami mendukung sepenuhnya aparat keamanan, baik Polri maupun TNI yang siap mengamankan proses pemungutan suara, sehingga tidak ada intimidasi. Dengan begitu kedaulatan rakyat benar-benar dijalankan dengan baik,” ujar Hasto.

Hasto menegaskan, kini tiba saatnya seluruh kekuatan sosial politik menghargai suara rakyat. “Rakyat adalah hakim tertinggi yaitu. Kami percaya rakyat akan memilih pemimpin yang terbaik untuk Jakarta. Kami optimis Jakarta akan dipimpin oleh orang yang memang telah berpengalaman,” katanya.

Hasto juga mengajak semua komponen masyarakat untuk bergandeng tangan menyukseskan Pilkada DKI Jakarta, sehingga proses pemungutan suara dapat berlangsung dengan aman.

Menurut Hasto, pelaksanaan pemungutan suara besok menjadi peluang bagi KPUD Jakarta untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa lembaga ini benar-benar netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon.

Dengan begitu, masih menurut Hasto, KPUD Jakarta dapat  melaksanakan tugas konstitusinya dengan baik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga DKI Jakarta yang telah menjadi tuan rumah yang baik. Saatnya kini kita bergandeng tangan,” ujar Hasto.[]

Leave a Reply

%d bloggers like this: