Jadilah Gubernur Warga Ibukota Bukan Gubernur Kelompok

0

JAKARTA (19 April): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengucapkan selamat kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang telah ‘memenangi’ Pilkada DKI putaran kedua versi hitung cepat.

“Sudah sepantasnya kami dari Partai NasDem mengucapkan selamat kepada pasangan Anies dan Sandi. Semoga ke depan dapat memimpin Jakarta dengan lebih baik dan lebih hebat,” ungkap Surya saat diwawancarai Metro TV, Rabu (19/4).

Lebih jauh Surya juga menuturkan, kompetisi sudah selesai, sudah sewajarnya yang menang merangkul yang kalah dan yang kalah menghargai hasil kompetisi itu. Surya pun berharap Anies dapat menunjukkan kepemimpinan menjadi gubernurnya seluruh warga Ibu Kota, bukan gubernurnya kelompok atau partai politik.

“Inilah saatnya merajut kembali masyarakat yang kemarin mungkin terpolarisasi, terbelah, mungkin korslet. Tutup buku lama, buka buku baru, saling merangkul, kerja keras, Indonesia harus bangkit,” tegas Surya.

Ia juga berharap pesta demokrasi di Jakarta jadi pembelajaran yang penting bagi bangsa, terutama terkait dengan masa depan demokrasi, persatuan, dan kebinekaan di negeri ini.

“Bagi NasDem itu paling pokok, bagaimana seusai pesta ini kita semua dapat menjaga NKRI tetap utuh,” cetusnya.

Ia pun berpesan kepada pasangan Basuki-Djarot untuk tetap optimistis menatap masa depan.

“Saya pikir mereka orang-orang muda yang tangguh. Kali ini mereka mungkin belum berhasil menjadi pemenang, tapi jalan masih terbuka lebar. Buatlah ini sebagai perenungan bahwa perjalanan hidup tak selalu lurus.” (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: